USYNT melaju ke babak gugur Olimpiade untuk pertama kalinya dalam 24 tahun

by

Tim nasional sepak bola pria muda AS melaju ke babak sistem gugur Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Guinea 3-0 di babak penyisihan grup.

USYNT bangkit dari kekalahan mengecewakan atas Prancis di laga pembuka Grup A dengan kemenangan atas Selandia Baru dan Guinea untuk melaju. Ini adalah pertama kalinya AS melaju ke babak sistem gugur kompetisi putra sejak Sydney 2000.

Hasil ini bukan hanya prestasi besar bagi tim asuhan Marko Mitrovic, tetapi juga meringankan rasa sakit yang dirasakan para penggemar karena tim senior tersingkir lebih awal di Copa America awal bulan ini. Ini adalah penampilan pertama USYNT di Olimpiade sejak Beijing 2008.

Djordje Mihailovic

AS mengalahkan Guinea dalam pertandingan terakhir Grup A di Olimpiade Paris 2024 / Andrea Vilchez/ISI/GettyImages

Djordje Mihailovic mengawali gol lewat tendangan bebas gemilang pada menit ke-14. Kevin Paredes mencetak dua gol kemudian untuk memastikan kemenangan.

Sementara Mihailovic, Walker Zimmerman, dan Miles Robinson merupakan anggota senior tim, penggemar sepak bola AS menaruh perhatian pada pemain U-23 yang dapat masuk ke tim senior saat Piala Dunia 2026. USMNT masih membutuhkan pelatih kepala, tetapi ada banyak talenta baru yang dapat bersaing untuk mendapatkan tempat dalam daftar pemain dalam waktu kurang dari dua tahun.

Tanner Tessmannyang pernah menjadi kapten AS di Olimpiade, baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke juara Serie A Inter Milan dari Venezia. Kepindahan itu akhirnya gagal meskipun kesepakatan telah dicapai antara kedua klub Italia tersebut.

AS kini akan menghadapi Maroko di babak perempat final pada tanggal 2 Agustus. Kemenangan di babak sistem gugur akan menjadi prestasi lain bagi tim ini dan tim tersebut kemudian dapat mulai bermimpi untuk meraih medali pada musim panas ini.

Itu Timnas Wanita AS menutup babak penyisihan grupnya besok melawan Australia.

BACA LEBIH LANJUT BERITA, KUTIPAN, DAN PRATINJAU PERTANDINGAN USMNT TERBARU