Usai Tekuk PSIS Semarang, Persis Solo Langsung Alihkan Fokus ke Laga Kontra Rans Nusantara FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menegaskan timnya kini mengalihkan fokus ke laga melawan Rans Nusantara FC usai mengalahkan PSIS Semarang pada pekan ke-12 BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023).

Dikutip Antara dari laman resmi klub, Minggu, Persis Solo berhasil menang 2-0 atas PSIS Semarang dan tak mau terpengaruh euforia berkepanjangan.

Medina menuturkan, kini dirinya akan mempersiapkan tim untuk laga ke-13 melawan Rans Nusantara FC.

“RANS tim bagus, mereka bermain dengan berlari dan bekerja keras. Persiapan kami tentu sama, yakni bermain sesuai jati diri Persis,” tegas Medina.

Terkait laga melawan PSIS Semarang, Medina mengaku bersyukur atas hasil tersebut karena tim tamu memainkan pertandingan yang cukup sulit.

Meski begitu, Persis Solo mampu mencuri gol pada menit ke-15 lewat tendangan penalti Alexis Messidoro dan melengkapinya lewat gol Ramadhan Sananta pada menit ke-44.

PSIS Semarang bermain dengan intensitas tinggi di babak kedua karena tertinggal. Saya senang dan sangat berterima kasih kepada pemain dan seluruh staf atas kerja kerasnya, kata Medina.

Laga melawan PSIS Semarang yang dilanjutkan pelatih asal Meksiko itu juga menandai kembalinya kiper Muhammad Riyandi yang sebelumnya sempat absen lama karena cedera.

“Saya mempunyai 3 kiper dan mereka selalu berlatih setiap hari, siap memberikan 100 persen. Untuk pertandingan kali ini, menurut saya Riyandi harus bermain karena harus comeback di pertandingan tersebut,” jelas Medina.

Hasil ini membuat Persis Solo naik ke peringkat 12 klasemen Liga 1 Indonesia dengan 15 poin dari 12 pertandingan, sedangkan PSIS Semarang masih tertahan di peringkat enam dengan 18 poin.