Update Ranking FIFA Per 29 Juni, Posisi Indonesia Turun setelah Gagal Petik Kemenangan di Dua Laga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Posisi Indonesia di ranking FIFA per 29 Juni 2023 merosot akibat kurang optimalnya hasil yang diperoleh skuat Garuda pada matchday FIFA periode Juni. Sementara juara Piala Dunia 2022 Argentina masih kokoh di puncak klasemen.

Sebelumnya, Indonesia berada di peringkat 149 dalam peringkat FIFA. Namun, hasil dua pertandingan matchday FIFA periode Juni membuat skuat Garuda turun satu strip ke peringkat 150.

Striker timnas Indonesia Dendi Sulistyawan menyundul bola di kotak penalti timnas Argentina pada laga FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. [PSSI]

Seperti diketahui, timnas Indonesia hanya bermain imbang tanpa gol melawan Palestina pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni lalu.

Pada laga kedua, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 19 Juni. Tim Tango masih terlalu kuat untuk armada Shin Tae-yong yang harus takluk dengan skor 0-2.

Kini Indonesia mengumpulkan 1.046,14 poin. Kurangi 1,32 dari perolehan sebelumnya sebesar 1047,46. Hong Kong saat ini berada di peringkat 149.

Posisi teratas masih diisi oleh Argentina. Tim berjuluk La Albiceleste ini semakin kuat usai menang melawan timnas Indonesia dan Australia.

Argentina mendapat tambahan 2,80 poin dari kemenangan identik 2-0 atas Australia dan Indonesia. Kini, tim besutan Lionel Scaloni itu telah mengumpulkan 1843,73 poin.

Posisi kedua juga tidak berubah, Prancis tetap menempati posisi runner up. Begitu pula dengan peringkat ketiga diisi oleh Brasil. Pergantian berada di posisi keempat yang kini menjadi milik Inggris yang menggantikan posisi Belgia di posisi kelima.