Update Indonesia vs Argentina, Lionel Messi Cs Hadapi Skuad Garuda Antara 18 dan 20 Juni 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar pertandingan FIFA Match Day antara timnas Indonesia vs Argentina kembali ramai dibicarakan setelah jurnalis asal Argentina, Gaston Edul memastikan pertandingan ini akan berlangsung.

Sosok yang pertama kali juga mewartakan duel Garuda vs Tim Tango ini menyebut laga uji coba ini akan berlangsung pada 18 hingga 20 Juni 2023.

“Confirmed: Argentina akan bermain di Indonesia antara 18 dan 20 Juni (2023),” kicau Edul lewat Twitter pribadinya, @gastonedul

Penyerang Argentina Lionel Messi (Tengah) berebut bola dengan bek Curacao Roshon van Eijma (Kiri) dalam pertandingan persahabatan antara Argentina melawan Curacao di stadion Madre de Ciudades di Santiago del Estero, Argentina utara, pada 28 Maret 2023. JUAN MABROMATA /AFP.

Seperti diketahui, Gaston Edul selaku sahabat Lionel Messi sekaligus jurnalis asal Argentina sebelumnya telah memastikan bahwa timnas Argentina akan melakukan tur Asia.

Sebelumnya, Gaston Edul melalui akun Twitternya pada Jumat (5/5/2023) sempat membagikan kemungkinan tanggal laga uji coba internasional tersebut.

Dalam cuitannya, ia menceritakan timnas Argentina akan lebih dulu menghadapi China pada 15 Juni sebelum bertandang ke timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

“Dua destinasi yang dibidik: China dan Indonesia. Satu pertandingan di masing-masing negara. Argentina vs China, Argentina vs Indonesia,” ujar Edul.

“Tanggal tentatif untuk pertandingan persahabatan timnas Argentina adalah 15 dan 19 Juni. Pertama di China dan kemudian di Indonesia. Itu bisa mengubah lawan dari pertandingan pertama di China.”

Sebelum kepastian tanggal dibagikan oleh Gaston Edul, kabar ini juga sempat dibagikan oleh media Argentina, Relevo.com. Seorang jurnalis bernama Marcos Duran menyebut Indonesia dan China menjadi kandidat untuk menghadapi Lionel Messi dkk di FIFA Match Day Juni mendatang.

Jika benar Argentina menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Match Day berikutnya, berarti juara Piala Dunia 2022 akan menyusul Palestina.

Palestina sendiri sudah lama dipastikan sebagai lawan Timnas Indonesia di FIFA Match Day Juni mendatang.

[Penulis: Aditia Rizki]