Ujung Tombak Utama, Dimas Drajad Asah Ketajaman Jelang Timnas Indonesia vs Palestina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Forward Timnas Indonesia Dimas Drajad telah dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk memimpin skuat Garuda dalam pertandingan FIFA Match Day melawan Palestina dan Argentina bulan ini. Ia terus mengasah ketajamannya.

Penyerang Persikabo 1973 itu dipilih Shin Tae-yong atas Ramadhan Sananta yang sukses menyabet medali emas SEA Games 2023 dan menjadi pemain lokal produktif di Liga 1 2022/23.

Namun, Dimas mendapat PR dari STY dengan latihan ekstra, sehingga benar-benar bisa menjadi mesin gol yang dibutuhkan Merah Putih.

Dimas mengatakan, dirinya mendapat pelatihan tambahan dalam penyelesaian akhir. Shin Tae-yong menegaskan bahwa situasi pertandingan akan rumit, dan penyerang harus bisa mencetak gol dalam situasi apapun.

“Coach Shin bilang, sebagai striker saya harus lebih fokus ke finishing, jadi kita harus manfaatkan latihan, karena di pertandingan kita tidak tahu. Kalau bisa satu peluang satu gol,” ujar Dimas dalam rilis yang diterima Pahami.id, Senin (12/6/2023).

“Semua persiapan kita sudah bagus, pemain sudah lengkap. Semoga bisa tampil lebih baik lagi untuk pertandingan besok melawan Palestina,” pungkasnya.

Laga internasional FIFA di bulan Juni nanti akan cukup spesial bagi timnas Indonesia, karena mereka akan menghadapi Palestina pada 14 Juni di Gelora Bung Tomo, disusul 19 Juni melawan Argentina di Gelora Bung Karno.

Skuad asuhan Shin Tae-yong sudah hampir seminggu berada di Surabaya untuk persiapan meski terkendala beberapa pemain yang terlambat karena berbagai alasan.