Uji Coba Terakhir Jelang Piala Asia, Timnas Indonesia Dibabat Iran 0-5 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia mengakhiri persiapan Piala Asia 2023 dengan kekalahan telak dari Iran dalam laga uji coba tertutup di Al Rayyan Training Field, Qatar yang berakhir Selasa (9/1/2024) tengah malam WIB.

Menghadapi raksasa Asia, Iran, Timnas Indonesia yang sedari menit pertama diturunkan sebagai tim terbaik, dihancurkan dengan skor akhir 0-5.

Pertandingan ini digelar secara tertutup sehingga belum ada konfirmasi resmi mengenai jalannya pertandingan maupun pencetak golnya.

Namun beberapa platform media Iran di media sosial termasuk ASEAN Football on X telah merilis hasil akhir pertandingan tersebut yaitu 5-0.

Timnas Indonesia sempat tertinggal 0-3 setengah waktu berkat gol Saman Ghoddos, Rouzbeh Cheshmi dan Shahriyara Moghanlou.

Menariknya lagi, Iran dikabarkan hanya bermain dengan 10 orang sejak menit ke-35 hingga akhir babak pertama karena salah satu pemainnya mengalami cedera. Pelatih Amir Ghalenoei memutuskan untuk tidak melakukan pergantian pemain hingga babak kedua dimulai.

Sementara di babak kedua, Tim Melli -julukan Timnas Iran- menambah dua gol lagi ke gawang Timnas Indonesia yang dicetak Mehdi Ghayedi.

Dengan begitu, Timnas Indonesia selalu kalah dalam persiapan jelang Piala Asia 2023 di Qatar.

Sebelumnya dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Turki, Timnas Indonesia juga kalah dalam dua laga uji coba melawan negara Afrika, Libya. Skuad Garuda kalah dengan skor 0-4 dan 1-2.

Timnas Indonesia kini fokus penuh menatap laga pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari 2024 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Usai menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada 19 Januari, sebelum perjalanan mereka di Grup D diakhiri dengan laga alot melawan Jepang pada 24 Januari 2024.

Starting XI Timnas Indonesia vs Iran:

Hernando Ari; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Jordi Amat (tengah); Yakob Sayuri, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marcelino Ferdinand, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)