Tumbang di Markas Arsenal Pekan Lalu, Klopp Tak Ingin Liverpool Terpeleset di Anfield – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Liverpool Jurgen Klopp ingin timnya merespons positif setelah menderita kekalahan memalukan dari Arsenal akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Arsenal mengalahkan Liverpool 3-1 di Emirates Stadium. Pekan ini, Klopp tak ingin kekalahan itu terulang saat The Reds menjamu Burnley di Anfield, Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Menuju pekan ke-24 Liga Inggris, Klopp ingin The Reds kembali ke jalur kemenangan agar tetap berada di puncak klasemen, mengejar Manchester City dan Arsenal yang berada di peringkat kedua dan ketiga dengan selisih dua poin.

Ekspresi pelatih Liverpool Jurgen Klopp pada laga Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (30/9) malam WIB. [HENRY NICHOLLS / AFP]

Baca Juga: Profil Andri Syahputra, Pemain Seharga Rp3,48 Miliar yang Didepak Qatar Usai Tolak Timnas Indonesia

“Kami ingin melakukan lebih baik dari yang kami lakukan dan itulah yang kami coba dan kami inginkan dan kami harus menunjukkan reaksi dan itulah satu-satunya hal baik tentang itu,” kata Klopp dalam konferensi pers melawan Burnley, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu

Pelatih asal Jerman itu berharap, dengan dukungan pemain ke-12nya di Anfield, Liverpool bisa kembali ke jalur kemenangan. Untuk itu, Klopp mengingatkan para pemainnya untuk tidak menganggap remeh Burnley mengingat tim besutan Vincent Kompany saat ini tercecer di zona merah.

Tim ingin menunjukkan reaksi. Jika orang ingin membantu kami, itu akan sangat membantu, kata Klopp.

Hal pertama yang perlu kita lupakan adalah posisi Burnley di klasemen karena itu saja berpotensi menghasilkan kulit pisang (slip), lanjutnya.

Pada laga selanjutnya, Wataru Endo sudah bisa kembali bermain setelah tugasnya bersama negaranya Jepang di Piala Asia Qatar 2023 selesai. Namun pemain seperti Stefan Bajcetic, Ben Doak, Joel Matip, Dominik Szoboszlai, Mohamed Salah, dan Kostas Tsimikas masih berhalangan hadir karena cedera.

Selain itu, The Reds juga tidak akan diperkuat pemain muda potensial, Conor Bradley yang masih berduka atas meninggalnya sang ayah, Thiago Alcantara yang kembali dari cedera, dan Ibrahima Konate yang mengoleksi dua kartu kuning saat diusir keluar lapangan saat melawan Arsenal pekan lalu.

“Kami mempunyai beberapa masalah dan harus menunggu. Namun pada akhirnya kami akan memiliki 11 pemain dan kami akan berusaha mencapainya,” pungkas Klopp.