Tulang Patah Hidung Bengkak, Jordi Amat Akui Kesakitan Jelang Timnas Indonesia vs Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengungkapkan dirinya mengalami cedera tulang hidung usai disikut pemain Vietnam pada laga Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024).

Akibatnya, tulang kecil di dekat hidung Jordi patah. Alhasil, bagian tersebut kini membengkak dan membuat bek asal Spanyol itu merasa tidak nyaman dan kesakitan.

Jordi memperkirakan dirinya membutuhkan istirahat sekitar dua hari dan berharap bisa kembali beraksi dengan mengenakan masker saat Timnas Indonesia menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Biodata dan Kekayaan Kiesha Alvaro, Anak Tiri Gunawan Dwi Cahyo yang Kini Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Mudah-mudahan saya bisa kembali bermain dengan memakai masker (pelindung) untuk melindungi wajah saya, kata Jordi melalui pesan resmi PSSI di Doha, Qatar, Sabtu (20/1/2024).

Cedera tersebut terjadi pada laga penyisihan grup melawan Vietnam yang dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 1-0. Ia mengatakan cedera tersebut disebabkan oleh sikutan striker asal Vietnam, Nguyen Van Tung.

Rasanya tidak nyaman dan nyeri. Saya berharap bengkaknya hilang dalam beberapa hari ke depan, tambah pemain klub Johor Darul Ta’zim itu.

Bek Timnas Indonesia #04 Jordi Amat tergeletak di lapangan usai mengalami cedera usai wajahnya disikut pemain Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAFAR / AFP.

Jordi mengaku meski masih kesakitan, namun ia sangat senang dengan kemenangan tersebut dan menggambarkannya sebagai kemenangan besar bagi Indonesia.

Kemenangan besar bagi Indonesia, kami pantas mendapatkannya! Kami semua bermain dengan karakter dan kemampuan dalam setiap geraknya, kata Jordi.

Kemenangan atas Vietnam memberi peluang bagi Indonesia untuk lolos dari babak penyisihan grup, dan Jordi Amat bersama timnas akan berusaha memberikan performa terbaiknya melawan Jepang.

Baca juga: Penjelasan Formasi Hybrid Timnas Indonesia Saat Kalahkan Vietnam, STY Rasa Guardiola

“Melawan Irak adalah ujian besar, Anda bisa melihat betapa bagusnya mereka dan kami menghadapi mereka,” kata Jordi.

“Jadi sekarang saatnya untuk meningkatkan diri, termasuk saya harus pulih, dan bertarung lagi melawan Jepang,” tutupnya.