Tugas Berat Menanti Justin Hubner di Piala Asia, Ditunggu Striker Irak Jebolan Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bentrokan menarik antar jebolan Liga Inggris akan terjadi saat Timnas Indonesia menghadapi Irak di Piala Asia 2023.

Laga ini rencananya berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Ar-Rayyan, pada Senin (15/1/2024).

Pertarungan ini akan melibatkan dua pemain yang berkarier di Liga Inggris yakni Justin Hubner dan Ali Al-Hamadi.

Saat ini Justin Hubner membela Wolverhampton Wanderers U-21 dan mengincar debut bersama timnas Indonesia di Piala Asia.

Meski sudah berusia 20 tahun, Hubner dipercaya Shin Tae-yong dan kini sudah terbang dari Inggris untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki.

Debutnya diperkirakan akan berjalan lancar mengingat ia akan menghadapi Ali Al-Hamadi yang juga sedang merasakan atmosfer kompetitif Liga Inggris.

Striker Irak #09 Ali Al-Hamadi merayakan gol kelima timnya ke gawang Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia FIFA AFC 2026 di Stadion Internasional Basra pada 16 November 2023. Hussein Faleh / AFP

Sebagai seorang bek, Hubner akan sering berhadapan dengan penyerang timnas Irak.

Dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Jesus Casas, Ali Al-Hamadi masuk dalam skuad.

Bersama timnas Irak, Al-Hamadi sudah mengikuti 11 pertandingan. Pemain berusia 21 tahun itu saat ini membela AFC Wimbledon, tim lapis kedua Liga Inggris (Kejuaraan).

Dia adalah salah satu pemain tetap AFC Wimbledon dan musim ini telah tampil dalam 21 pertandingan, mencetak 11 gol di Championship.

Berbeda dengan Ali, Hubner merupakan pemain Wolves U-21 yang belum merasakan atmosfer Liga Premier Inggris.

Meski demikian, ia mencuri perhatian dengan penampilan impresifnya bersama timnya. Hubner telah tampil dalam 10 pertandingan, mencetak empat gol di Premier League 2, dan menjadi kapten tim. Pertemuan keduanya diperkirakan akan semakin intens.

Selain Hubner, ada Elkan Baggott yang juga pernah berkarier di Premier League bersama Ipswich Town.

Namun, Elkan belum mendapat kesempatan bermain di Championship musim ini. Sebaliknya, ia lebih berpeluang dipercaya di Carabao Cup 2023/2024.

Kontributor: Imadudin Robani Adam