Tuan Rumah Sempat Mengancam meski Kalah Telak 0-6 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia kembali menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Berikut dua fakta menarik dari pertandingan ini.

Seperti skor pada laga pertama pekan lalu di Jakarta, Timnas Indonesia kembali mengulang kemenangan besar dengan skor serupa pada laga leg kedua di markas Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10) sore. . WIB

Timnas Indonesia sendiri sebenarnya tampil kurang maksimal di awal pertandingan, tuan rumah Brunei di luar dugaan tampil agresif dan mengancam gawang tim tamu di awal babak pertama.

Namun Timnas Indonesia akhirnya mampu unggul 3-0 saat turun minum dan menambah tiga gol di babak kedua di markas Brunei.

Berikut dua fakta menarik laga kedua Brunei Darussalam vs Indonesia:

1. Shayne Pattynama Hampir Mencetak Gol

Pada menit ke-35, Timnas Indonesia mendapat peluang cemerlang lewat pergerakan Shayne Pattynama. Bek kiri naturalisasi itu masuk dari sisi kiri lapangan dan berpeluang melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya, menyundul bola ke tiang dekat.

Namun upaya tersebut berhasil digagalkan oleh kiper Brunei yang menggunakan tangan kanannya.

Namun Shayne tampil apik setelah diberi kepercayaan tampil sebagai pemain utama dan bermain selama 73 menit sebelum digantikan bek kiri permanen timnas Indonesia, Pratama Arhan.

Usai pertandingan, banyak netizen online yang memuji penampilan pemain berusia 25 tahun itu, membandingkannya dengan penampilan lesu Arhan di laga pertama melawan Brunei.

2. Brunei Mengancam

Brunei Darussalam menunjukkan tekadnya untuk tampil lebih baik di laga kedua ini sejak menit pertama. Selepas kick-off, tim tuan rumah bahkan mengawali pertandingan dengan tendangan langsung jarak jauh ke arah gawang Timnas Indonesia dari tengah lapangan.

Namun tendangan tersebut bisa diantisipasi kiper Ernando Ari.

Kontributor: Imadudin Robani Adam