Troussier Ngaku Punya Masalah Mirip STY – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier, mengungkapkan kekecewaannya atas penampilan anak asuhnya di lini depan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan timnas Indonesia.

Permasalahan yang dihadapi Philippe Troussier sama dengan permasalahan yang dihadapi pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), yakni soal lini serang.

Di Piala Asia 2023, Vietnam asuhan Troussier mengalami kegagalan total dengan kalah di ketiga laga penyisihan grup, termasuk 0-1 dari timnas Indonesia.

BACA JUGA: STY Jadi Calon Pelatih Baru, Tapi Timnas Korea Selatan Lama Jadi Sorotan Media Malaysia

Bintang Emas -julukan Timnas Vietnam- kebobolan delapan kali dan hanya mencetak 4 gol.

Sebelumnya, dalam 10 laga terakhir di berbagai kompetisi, Vietnam di bawah manajemen Troussier hanya meraih dua kemenangan.

Troussier berpendapat bahwa kinerja yang kurang memuaskan ini sebagian disebabkan oleh kurangnya kualitas pilihan menyerang Vietnam.

“Para penyerang yang dimiliki Angkatan Darat Vietnam tidak cukup mumpuni,” kata Troussier blak-blakan seperti dilansir Dan TriSelasa (20/2/2024),

Jadi kami harus mempersiapkan diri secara matang menghadapi situasi bola mati. Itu satu-satunya senjata yang bisa merugikan lawan, jelas pelatih veteran asal Prancis itu.

Troussier sendiri berharap hasil buruk Vietnam di Piala Asia 2023 bisa dijadikan bahan evaluasi.

Mantan pelatih timnas Jepang ini berharap Vietnam bisa memberikan respon positif pada putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Vietnam akan bertandang ke Jakarta pada match day 3 21 Maret 2024. Lima hari kemudian giliran Timnas Indonesia jauh ke Hanoi.

Kontributor: Imadudin Robani Adam