Trofi Tur Piala Dunia U-17 di Solo Kental Nuansa Tradisional, Erick Thohir: Bakal Jadi Sorotan Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Solo menjadi penutup rangkaian tur Piala Dunia U-17 2023 yang rencananya akan berlangsung pada Minggu (5/11/2023). General Manager PSSI, Erick Thohir mengatakan, Solo akan menarik perhatian dunia sepanjang turnamen berlangsung.

Seperti tiga kota sebelumnya, banyak acara hiburan rakyat di acara ini. Tak hanya bisa melihat lebih dekat dan mengabadikan trofi Piala Dunia U-17 lewat foto, masyarakat juga bisa menikmati parade yang semarak.

Rute parade bola raksasa dimulai dari Jl. Diponegoro alias Pasar Antik Triwindu hingga Candi Mangkunegaran (Gerbang Ngarsopuro).

“Solo akan menjadi kota istimewa saat Piala Dunia U-17 dan menjadi fokus dunia. Di Solo akan ada acara perayaan final dan penutup,” kata Erick yang juga Ketua Panitia Lokal Piala Dunia U-17. Piala Dunia U-17.

“Pengalaman Trophy ini menjadi tanda kesiapan Solo jelang turnamen. Kami berharap dukungan masyarakat Solo, Jawa Tengah, dan DIY untuk mensukseskan Piala Dunia U-17,” lanjutnya.

Barisan Prajurit Candi Mangkunegaran, Penari Mangkunegaran, Drum Band, bintang klub Persis Solo akan memeriahkan sesi pawai. Gusti Kanjeng Mangkunegaran akan hadir pada rangkaian acara Trophy Experience.

Trofi Piala Dunia U-17 akan dipajang di Pura Mangkunegaran depan Gedung Kavallerie-Artillerie. Solo yang memiliki ciri khas tradisional akan mengadakan Trophy Experience dengan gaya berbeda dan unik.

“Ini merupakan ajang dukungan di luar pertandingan yang melibatkan masyarakat luas dari berbagai kalangan. Dari segi infrastruktur, Solo sudah siap,” kata Gibran Rakabuming Raka selaku Wali Kota Solo.

Untuk urusan dukungan lainnya, kami akan menyelesaikannya seiring berjalannya waktu. “Saya berharap dukungan masyarakat untuk mensukseskan Piala Dunia U-17, bisa bersinergi,” lanjutnya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solo siap menurunkan ratusan atletnya untuk memeriahkan Piala Pengalaman Piala Dunia U-17 2023. Ketua KONI Kota Solo, Lilik Kusnandar mengatakan, pihaknya langsung memesan 62 cabang olahraga.

Setiap cabang olahraga disarankan mengirimkan 10 atlet. Praktis, ada sekitar 500 atlet yang ikut serta.

Kemudian, parade Cup Experience akan dimulai pada pukul 06.30 WIB bersamaan dengan Car Free Day.

“Acara Trophy Experience menjadi sarana yang tepat untuk mempopulerkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Kota Solo. CFD selalu ramai, masyarakat bisa mendapatkan informasi langsung mengenai turnamen tersebut. “ucap Lilik.

Solo akan menggelar laga penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023. Grup ini beranggotakan Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali.

Seluruh pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan. Kemudian, venue ini juga akan memainkan babak semifinal hingga final.