Trio Iran yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia, Pemain Kelas Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia siap menjajal kekuatan Iran pada laga uji coba terakhir skuad Garuda sebelum mengikuti Piala Asia 2023 di Qatar. Berikut trio pemain Iran kelas dunia yang patut diwaspadai The Reds and Whites.

Timnas Indonesia dan Iran sama-sama akan berlaga di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Sedangkan Iran tergabung di Grup C bersama Uni Emirat Arab, Hong Kong, dan Palestina.

Kedua tim akan memaksimalkan pertandingan ini dengan baik untuk mematangkan persiapan menghadapi Piala Asia di Qatar. Ini merupakan laga uji coba terakhir kedua tim sebelum mengikuti turnamen tersebut.

Laga uji coba Timnas Indonesia vs Iran sendiri akan berlangsung tertutup demi privasi kedua tim jelang final Piala Asia 2023. Laga tersebut akan digelar di Al Rayyan Training Ground, Qatar, Selasa (9/1/ 2024) malam ini pukul 22.00 WIB.

Bicara kualitas, Timnas Indonesia lebih unggul dari Iran. Tim Melli –julukan Iran– merupakan raksasa Asia yang saat ini menduduki peringkat ke-21 dalam ranking FIFA.

Sementara Indonesia yang terus berjuang bangkit kini berada di peringkat 146.

Selain itu, head to head alias rekor pertemuan lebih berpihak pada Iran. Kedua tim sudah bermain sebanyak lima kali di berbagai ajang sepanjang sejarah, dan Timnas Indonesia tidak pernah meraih kemenangan satu kali pun.

Bicara soal laga melawan Iran, ada trio penyerang Tim Melli merupakan tim berbahaya yang patut diwaspadai Timnas Indonesia pada laga-laga mendatang.

1. Sardar Azmun

Striker AS Roma, Sardar Azmoun, akan menjadi ujian pahit bagi timnas Indonesia jika pelatih Iran, Amir Ghalenoei, bermain di laga berikutnya.

Dipinjamkan ke AS Roma dari Bayer Leverkusen, Azmoun sudah bermain dalam 13 pertandingan dan mencetak satu gol musim ini di Liga Italia.

Dengan 75 caps dan torehan sensasional 49 gol, Azmoun jelas menjadi salah satu pilar utama Iran di Piala Asia Qatar 2023.

2. Mehdi Taremi

Mehdi Taremi, penyerang utama FC Porto di Portugal, akan menjadi tumpuan utama Iran di Piala Asia 2023.

Striker FC Porto Mehdi Taremi (kanan). [AFP / MIGUEL RIOPA]

Berposisi sebagai penyerang tengah sejati, Taremi sudah mengoleksi 76 caps bersama Tim Melli dengan kontribusi 43 gol.

3. Alireza Jahanbakhsh

Alireza Jahanbakhsh kembali menjadi andalan Iran di sektor sayap pada Piala Asia 2023 di Qatar. Musim ini, winger berusia 30 tahun itu sudah bermain 13 kali untuk klub elit Belanda Feyenoord dengan mencetak 1 gol dan 1 assist.

Seperti Azmoun dan Taremi, mantan pemain Brighton itu juga kaya pengalaman di timnas Iran.

Sebelumnya, ia bermain di Brighton & Hove Albion dengan mencetak empat gol dalam 61 penampilan. Jahanbakhsh sudah mencetak 15 gol untuk Iran dari total 75 penampilan.