Tren Positif Putus, Arema FC Fokus Perbaiki Mentalitas Pemain di Zona Degradasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC fokus memperbaiki mental para pemainnya setelah gagal meraih poin pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 sehingga masih tertahan di zona degradasi.

Arema FC masih belum keluar dari zona merah degradasi setelah kalah 0-1 dari tamunya, Persik Kediri dalam laga di kandang sementara mereka, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (27/11).

Gol tunggal pada laga tersebut diciptakan bek Persik Anderson Nascimento melalui sundulan pada menit ke-73.

Kekalahan ini mematahkan tren positif Arema FC yang sebelumnya belum terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya dengan meraih satu kemenangan.

Arema FC saat ini mengoleksi 18 poin dan menempati peringkat 16 klasemen Liga 1.

Yang terpenting (pemain) tidak perlu memikirkan posisinya (di klasemen), cukup fokus sebagai tim dan punya mental yang kuat untuk bersaing di segala situasi, kata pelatih kepala Arema FC Fernando Valente usai kekalahan tersebut. melawan Persik.

Pada bursa transfer pertengahan musim sendiri, Arema FC hanya mendatangkan striker Gilbert Alvarez asal Bolivia menggantikan Gustavo Almeida yang pindah ke Persija Jakarta.

Gustavo dipinjamkan sementara hingga akhir Liga 1 musim 2023/2024.

Fernanto Valente mengatakan, Gilbert siap beradaptasi dengan pemain lain dan optimis mampu berkontribusi untuk tim berjuluk Singo Gila itu.

“Dia (Gilbert) pemain bagus, sangat cerdas dan cepat beradaptasi. Strikernya baru datang dua hari. Dia bisa membantu kami untuk lebih agresif dan mencetak gol, ini butuh waktu,” ujar pelatih asal Portugal itu.