Tottenham mengonfirmasi penjualan striker senilai £6,7 juta ke raksasa Belanda

by

Tottenham Hotspur telah mengumumkan penjualan lulusan akademi Troy Parrott ke AZ Alkmaar.

Laporan mengklaim Spurs akan mengantongi sekitar £6,7 juta untuk pemain internasional Republik Irlandia itu sementara mereka juga akan mempertahankan klausul penjualan yang sehat.

Parrott bergabung dengan Spurs dari klub Irlandia Belvedere di kota kelahirannya Dublin saat ia baru berusia 15 tahun. Setelah naik pangkat dari tingkat pemuda, ia melakoni debut seniornya pada September 2019 melawan Colchester United di Piala Carabao.

Ada harapan tinggi untuk Parrott di Tottenhamtetapi ia hanya memainkan empat pertandingan senior untuk klub dan dipinjamkan sebanyak lima kali.

Peminjaman terakhirnya adalah ke klub Eredivisie Excelsior, di mana ia menyumbangkan 17 gol dan lima assist dalam 32 pertandingan di semua kompetisi.

Parrott yang berusia 22 tahun sekarang akan kembali ke Belanda setelah menandatangani kontrak dengan AZ secara permanen transfer.

Troy Parrott dan Lance Duijvestijn

Parrott menikmati masa peminjamannya yang bagus di Excelsior / BSR Agency/GettyImages

Dalam sebuah pernyataan di media sosial, Parrott berkata: “Setelah tujuh tahun yang menakjubkan penuh kenangan dan pengalaman, inilah saatnya bagi saya untuk mengambil langkah berikutnya dalam karier saya.

“Saya ingin datang ke sini untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya kepada para pemain dan anggota staf yang luar biasa yang telah bekerja bersama saya. Saya telah mendapatkan teman seumur hidup.

“Akhirnya, ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para penggemar yang telah dan terus mendukung saya sepanjang perjalanan saya – Spurs akan selalu ada di hati saya.”

Keluarnya Parrott membuat Tottenham kekurangan satu pemain lagi dalam upaya mereka untuk mendaftarkan empat pemain akademi yang dibutuhkan untuk skuad Liga Europa musim depan – hanya Oliver Skipp dan kiper cadangan Alfie Whiteman dan Brandon Austin yang tersisa. Mereka telah dikaitkan dengan mantan pemain Marcus Edwards dari Sporting CP dan Kyle Walker-Peters dari Southampton untuk memenuhi kuota ini.

BACA BERITA TERBARU TOTTENHAM, RUMOR TRANSFER & GOSSIP