Tottenham konfirmasi hengkangnya gelandang lokal ke Leicester

by

Leicester City telah mengonfirmasi penandatanganan gelandang Tottenham Hotspur Oliver Skipp, yang telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub.

Pemain berusia 23 tahun itu merupakan lulusan akademi Spurs dan melakoni debutnya di tim utama pada tahun 2018 saat menang atas West Ham United di ajang Piala EFL. Ia tampil sebanyak 106 kali untuk klub tersebut, sebagian besar setelah masa peminjamannya yang sukses di Norwich City pada musim 2020/21 saat ia membantu the Canaries meraih promosi ke Liga Primer.

Skipp kini telah meninggalkan tim kota kelahirannya dan menandatangani kontrak dengan Foxes dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar £20 juta, bergabung dengan Abdul Fatawu, Bobby De Cordova-Reid, Michael Golding dan Caleb Okoli sebagai pemain yang direkrut pada musim panas saat mereka kembali ke liga utama. Facundo Buonanotte juga telah tiba dengan status pinjaman dari Brighton & Hove Albion.

Oliver Skipp, Dejan Kulusevski

Satu-satunya gol Skipp untuk Tottenham terjadi saat melawan Chelsea / Catherine Ivill/GettyImages

Dia mengatakan Situs web Leicester: “Saya sangat gembira bisa bergabung. Saya merasa bahwa ini adalah kelompok orang-orang dan pemain yang hebat. Saya yakin bahwa kami memiliki skuad yang mampu bersaing di setiap pertandingan. Anda melihat skuad dan ada banyak pemain hebat yang pernah bermain di Liga Primer dan saya sangat gembira melihat apa yang dapat dicapai oleh kelompok ini.

“Saya sempat berbincang dengan orang-orang di sini dan mereka memberi saya perasaan hangat dan gembira karena saya bergabung. Sebagai seorang pemain, ketika Anda merasakan kegembiraan itu, itu adalah sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk mengembangkan permainan Anda. Staf di sini juga mengenal saya – Steve [Cooper]Saya pernah bekerja di Inggris, jadi hubungan di sana benar-benar baik dan saya bersemangat untuk terus maju dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan.”

Seorang gelandang tengah pekerja keras, Skipp hanya mencetak satu gol selama lima musim di tim senior Tottenhammencetak gol dari jarak 20 yard dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea pada Februari 2023.

Dia akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Spurs, Harry Winks, yang bisa bermain pada pertandingan Senin malam Liga Primer bentrokan antara kedua tim di Stadion King Power.

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE