Tottenham Hotspur Tumbang di Markas Aston Villa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aston Villa berharap bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 pada pekan ke-36 Premier League di Stadion Villa Park, Birmingham, Sabtu (13/5/2023) malam WIB.

Aston Villa kini berada di urutan ke-7 klasemen dengan 57 poin dari 36 pertandingan, sejajar dengan Tottenham yang berada di urutan ke-6, menurut catatan Premier League.

Aston Villa menang berkat gol Jacob Ramsey dan Douglas Luiz, sedangkan Tottenham memperkecil ketertinggalan melalui penalti Harry Kane.

Pada laga ini, Tottenham Hotspur lebih dominan dalam penguasaan bola dengan 52 persen, namun Aston Villa tampil klinis dengan delapan tembakan, empat di antaranya tepat sasaran.

Aston Villa langsung mengambil inisiatif serangan dan mampu mencetak gol lebih dulu lewat sepakan Jacob Ramsey memanfaatkan umpan Leon Bailey di menit ke-8 hingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal satu gol, giliran Tottenham yang mengambil inisiatif menyerang dan mendapat peluang emas lewat tembakan Son Heung-min, namun upayanya masih membentur tiang gawang.

Aston Villa berpeluang menambah keunggulan saat umpan silang dari kiri disambut sundulan striker Ollie Watkins.

Menjelang akhir babak pertama, Aston Villa memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan, namun tembakan Emiliano Buendia masih melambung di atas mistar gawang Tottenham. Skor tetap 1-0 untuk tim tuan rumah hingga turun minum.

Di babak kedua, Aston Villa terus menekan Tottenham dan memiliki peluang lewat tembakan Buendia, namun bola berhasil dibelokkan kiper Fraser Forster.

Villa akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-72 setelah tendangan bebas Douglas Luiz tak mampu ditepis Forster hingga kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tottenham memiliki peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan usai mendapat hadiah penalti karena kiper Aston Villa Emiliano Martinez melanggar Harry Kane di area penalti.

Kane yang maju sebagai algojo berhasil melakukan tugasnya setelah Martinez gagal memprediksi tembakannya hingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-90.

Kemudian di sisa waktu babak kedua, Tottenham mencoba mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang berbunyi skor tetap 2-1 untuk Aston Villa.

Selanjutnya, Aston Villa akan bertandang ke Liverpool pada pekan ke-37 Premier League, Sabtu (20/5/2023), sedangkan Tottenham dijadwalkan menjamu Brentford, di hari yang sama.