Top Skor Sementara Piala Asia 2023, Penyerang Irak Aymen Hussein Melesat Tajam! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Irak, Aymen Hussein, menduduki puncak daftar top skor sementara Piala Asia Qatar 2023 setelah mengoleksi tiga gol dalam dua pertandingan.

Gol pertamanya dicetak ke gawang timnas Indonesia saat Irak menang 1-3. Aymen kemudian mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Irak melawan Jepang di pertandingan kedua Grup D mereka.

Saat ini, ia berbagi posisi teratas dengan striker Qatar Akram Afif yang juga mencetak tiga gol. Kedua pemain ini bersaing ketat dengan beberapa nama lain yang sudah mencetak dua gol.

Marcelino Ferdinand menggiring bola melewati pemain timnas Irak (Instagram/afcasiancup)

Pemain tersebut antara lain Takumi Minamino (Jepang), Sultan Adil (Uni Emirat Arab), Mahmoud Al Mardi, Moussa Al Tamari (keduanya dari Yordania), Mehdi Ghayedi (Iran), Jackson Irvine (Australia), Supachai Chaided (Thailand), dan Lee Kang-in (Korea Selatan).

Empat di antaranya bermain di Eropa, dengan Takumi Minamino (AS Monaco) dan Lee Kang-in (Paris Saint-Germain) berkarier di Liga Prancis.

BACA JUGA: Alasan Sebenarnya Ramadhan Sananta Tak Masuk Skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Minamino telah mencetak enam gol dan delapan assist dalam 41 pertandingan bersama AS Monaco sejak Juli 2022, sedangkan Lee Kang-in bergabung dengan PSG sejak Juli 2023.

Lee Kang-in telah tampil dalam 16 pertandingan, mencetak tiga gol, dan memberikan dua assist.

Mousa Al Tamari yang kini bergabung dengan Montpellier sejak Juli 2023, mencatatkan 16 pertandingan dengan torehan tiga gol dan tiga assist.

Sedangkan Jackson Irvine bermain untuk klub divisi dua Liga Jerman FC St Pauli sejak Juli 2021.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Bakal Jadi Sasaran Amarah Jepang, Wataru Endo: Kami Incar Banyak Gol!

Dalam 83 pertandingan bersama klub, pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist.

Kontributor: Imadudin Robani Adam