Tingkah Persija Bikin Pusing PSSI, Witan dan Rizky Ridho Belum Juga Dilepas ke Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengkhawatirkan Persija Jakarta. Mereka mengeluh karena Macan Kemayoran tidak kooperatif melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

Manajer Timnas Indonesia yang juga anggota Exco PSSI, Sumardji mengkritik Persija tidak melepas Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

Padahal, kompetisi domestik sedang diliburkan dan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Surabaya jelang FIFA Matchday Juni 2023 sudah berlangsung selama tiga hari sejak Senin (5/6/2023).

Manajer Timnas Sumardji (tengah) bersama Kapten Timnas Rizky Ridho (kiri) dan Ramadhan Sananta (kanan) berjalan keluar setibanya dari Kamboja di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023). Timnas sepak bola Indonesia berhasil meraih medali emas pada SEA Games ke-32 di Kamboja. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/hp.

“Sudah saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Seharusnya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada aktivitas di klub,” kata Sumardji dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (8). /6/2023).

“Tolong maklum karena kami juga ingin chemistry antar pemain. Komunikasi antara timnas dan klub tidak boleh seperti ini lagi,” imbuhnya.

Aturannya, Persija Jakarta belum bertanggung jawab melepas pemainnya saat ini, karena agenda FIFA Match Day Juni 2023 sudah dijadwalkan FIFA berlangsung pada 12-20 Juni.

Witan Sulaeman menyumbang gol untuk Timnas Indonesia.  (dok. Persia)
Witan Sulaeman menyumbang gol untuk Timnas Indonesia. (dok. Persia)

Di sisi lain, Timnas Indonesia sangat membutuhkan pemain yang dipanggil menjalani latihan untuk menjaga kekompakan sebelum menghadapi dua pertandingan pahit.

Pada FIFA Match Day Juni 2023, timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sebelum menjamu Argentina lima hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hingga hari ketiga, TC Timnas Indonesia hanya diikuti 15 pemain. Sedangkan 11 pemain termasuk Witan dan Rizky Ridho absen.

Sebanyak 15 pemain yang hadir adalah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan dan Fahcruddin Aryanto.