Timnnas Indonesia Kembali Menang 6-0 Atas Brunei Darussalam, Media Vietnam Kaget dengan Strategi Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0 pada laga yang digelar di Stadion Hassanal Boiklah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10/2023).

Media Vietnam, The Thao 247 dikejutkan dengan strategi Shin Tae-yong saat skuad Garuda mengalahkan Brunei Darussalam.

Mereka menilai strategi Shin Tae-yong aneh saat menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keanehan tersebut dikarenakan Shin Tae-yong menggunakan skuad terbaiknya pada laga kedua yang berhasil dimenangkan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Timnas Indonesia juga meraih kemenangan melawan Brunei Darussalam pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (12/10/2023) dengan skor yang sama.

Usai unggul 6-0 di laga pertama, Indonesia memasuki babak kedua Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026 melawan Brunei dengan mentalitas yang sangat nyaman. Namun pelatih Shin Tae-yong tetap memutuskan menurunkan tim terkuat meski hampir dipastikan meraih tiket ke babak selanjutnya, tulis media Vietnam The Thao 247.

Menghadapi lawan yang lebih kuat dari mereka dalam segala aspek, Brunei hanya mampu bertahan hingga menit ke-6. Tim tuan rumah langsung kebobolan setelah striker Hokky Caraka dengan mudah memblok bola dari jarak dekat dan mencetak gol dari umpan silang. Gelandang pemain naturalisasi kelahiran Belanda Sandy Walsh,” media Vietnam menambahkan.

Kemenangan ini memastikan Timnas Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Mereka akan berada di grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.