Timnas Vietnam Rilis Skuad untuk Piala Asia 2023, Philippe Troussier Siapkan Kekuatan Terbaik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih kepala Timnas Vietnam, Philippe Troussier resmi melepas skuad bayangan Piala Asia 2023 berisi 34 pemain. Vietnam mengumpulkan tim terbaik, termasuk pemain silsilah.

Seperti dilansir dari laman Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Senin (25/12), para pemain yang dipanggil kali ini sebagian besar adalah mereka yang mengikuti FIFA Match Day tahun ini dan juga pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. daerah.

Mereka dilatih oleh Philippe Troussier selama beberapa waktu. Pelatih veteran asal Prancis yang pernah memimpin timnas Jepang di Piala Dunia 2002 itu memberi kesempatan kepada beberapa pemain ‘rookie’ seperti kiper Filip Nguyen, bek Le Ngoc Bao dan Do Thanh Thinh, serta gelandang Nguyen Hai Long.

Filip Nguyen sendiri baru resmi mendapat kewarganegaraan Vietnam pada 19 Desember 2023, yang merupakan syarat cukup bagi sang kiper untuk menyelesaikan prosedur bermain di timnas.

Sebelum kembali ke Vietnam untuk bermain untuk CAHN FC, penjaga gawang Ceko-Vietnam berusia 31 tahun ini menghabiskan delapan tahun bermain di kompetisi sepak bola negara Eropa tengah tersebut.

Sedangkan Le Ngoc Bao dan Do Thanh Thinh merupakan bagian dari skuad Vietnam U-22 yang menjuarai SEA Games ke-30 dan melaju ke final Piala Asia U-23 2020.

Sementara itu, Nguyen Hai Long juga bermain untuk tim Vietnam U-22 yang menjuarai SEA Games ke-31, dan kemudian melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2022.

Troussier pun memanggil banyak pemain kelompok usia U-23 untuk bersiap menghadapi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada April tahun depan, untuk skuad tim senior Piala Asia Qatar 2023.

Untuk persiapan Piala Asia 2023, Timnas Vietnam diperkirakan akan berkumpul untuk pemusatan latihan pada 31 Desember 2023.

Pelatih Troussier dan timnya akan menghabiskan beberapa hari berlatih di negara tersebut sebelum berangkat ke Qatar untuk berlatih dan memainkan pertandingan persahabatan dengan Kyrgyzstan sebelum dimulainya Piala Asia 2023.

Dari 34 pemain yang dipanggil, Troussier kemudian akan mengurangi skuadnya menjadi 26 pemain untuk skuad terakhir Vietnam di Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 di Qatar dijadwalkan berlangsung mulai 12 Januari 2024 dengan diikuti 24 tim dari Asia. Vietnam tergabung di Grup D bersama timnas Indonesia, Jepang, dan Irak.

Berikut skuad sementara Timnas Vietnam untuk Piala Asia 2023:

Penjaga gawang

Dang Van Lam
Nguyen Dinh Trieu
Nguyen Philip

Pemain bertahan

Nguyen Hoang Duc
Nguyen Duc Chien
Truong Tien Anh
Khuat Van Khang
Lakukan Hung Kotoran
Pham Xuan Manh
Nguyen Hai Panjang
Nguyen Quang Hai
Le Pham Thanh Panjang
Hoang Van Toan
Nguyen Tuan Anh
Trieu Viet Hung
Putra Nguyen Thai

Gelandang

Vu Van Thanh
Bui Hoang Vietnam Anh
Ya, Tuan Duong
Ho Van Cuong
Apakah Duy Manh
Nguyen Thanh Chung
Que Ngoc Hai
Vo Minh Trong
Nguyen Thanh Binh
Phan Tuan Tai
Le Ngoc Bao
Lakukan Thanh Thinh

penyerang

Pham Tuan Hai
Nguyen Van Tung
Nguyen Tien Linh
Nguyen Van Toan
Nguyen Dinh Bac
Nguyen Thanh Nhan