Timnas Inggris Rilis Skuad untuk Lanjutan Kualifikasi Euro 2024, Ada Nama Harry Maguire – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate telah menyebutkan dua nama baru dari 26 pemain skuad The Three Lions untuk dua laga kualifikasi Grup C Euro 2024 bertandang ke Ukraina dan Skotlandia pada September ini.

Dua nama baru yang dipanggil pelatih berusia 52 tahun itu adalah striker Arsenal Eddie Nketiah dan bek Chelsea Levi Colwill.

Meski terbilang baru, kedua nama tersebut sudah pernah bermain di timnas Inggris U-21 dimana Nketiah mencatatkan 17 caps dengan torehan 16 gol dan 3 assist, sedangkan Colwill 11 caps.

Mereka adalah dua pemain muda yang tampil sangat baik dan tampil baik bersama tim muda kami, kata Southgate, dikutip dari laman resmi FA, Jumat (1/9).

Kedua nama anyar tersebut tampil apik dalam tiga laga pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Nketiah tampil tiga kali untuk Arsenal dengan mencetak 2 gol dalam total 196 menit bermain.

Sementara bagi Colwill, sama seperti Nketiah, bek berusia 20 tahun itu juga tampil penuh dalam tiga penampilannya di Premier League bersama Chelsea.

Untuk nama lainnya, Southgate terus memanggil nama-nama familiar seperti Harry Kane (Bayern Munich), Jordan Henderson (Al Ettifaq), Kyle Walker (Manchesyer City), dan Jordan Pickford (Everton).

Menariknya, Southgate juga masih memanggil pemain yang jarang mendapat menit bermain di klubnya, namun sebelumnya ia sering dipanggil, seperti bek Manchester United Harry Maguire dan Kalvin Phillips (Manchester City).

Di kualifikasi Euro 2024, Inggris saat ini menduduki puncak klasemen Grup C dengan torehan sempurna 12 poin, empat kemenangan dari empat laga.

Inggris akan melakoni dua laga tandang Grup C Euro 2024 melawan Ukraina pada Sabtu (9/9) pukul 23:00 WIB di Stadion Miejski Wroclaw dan melawan Skotlandia pada Rabu (13/9) pukul 01:45 WIB di Hampden Park.

Berikut 26 pemain timnas Inggris yang dipanggil untuk laga kualifikasi Euro 2024 September ini:

Kiper: Sam Johnstone (Crystal Palace), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Pertahanan: Ben Chilwell (Chelsea), Levi Colwill (Chelsea), Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion), Marc Guehi (Crystal Palace), Harry Maguire (Manchester United), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Newcastle United) , Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Jude Bellingham (Real Madrid), Conor Gallagher (Chelsea), Jordan Henderson (Al-Ettifaq), Kalvin Phillips (Manchester City), Declan Rice (Arsenal)

Penyerang: Eberechi Eze (Crystal Palace), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Bayern Munich), James Maddison (Tottenham Hotspur), Eddie Nketiah (Arsenal), Marcus Rashford (Manchester United), Bukayo Saka (Arsenal), Callum Wilson (Newcastle United).