Timnas Indonesia vs Turkmenistan: Shin Tae-yong Bicara Kondisi Pemain yang Harus Latihan Tanpanya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada laga match day FIFA di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (7/9/2023). Pelatih Shin Tae-yong memastikan tidak ada masalah pada pemainnya meski hanya berlatih bersama asisten pelatih Choi In-cheol.

Shin Tae-yong tidak langsung mendampingi Timnas Indonesia menjalani latihan karena sibuk mempersiapkan diri menghadapi Timnas U-23 Indonesia yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Manajer formasi asal Korea Selatan itu hanya mendampingi Sandy Walsh dan kawan-kawan saat pertama kali berkumpul di Surabaya pada 4 September 2023.

Shin Tae-yong mempercayakan kepemimpinan kepada asistennya Choi In-cheol. Sementara itu, ia fokus bekerja bersama Timnas U-23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

“Hari pertama saya bersama timnas senior dan hari kedua saya harus ke Solo karena ada TC (timnas) U-23 di Solo dan saya masih mendapat laporan dari pelatih Choi di sini,” kata Shin. Tae-yong dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan. .

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin latihan Skuad Garuda, Senin (4/9/2023). (pssi.org)

“Pelatih Choi mengatakan kepada saya bahwa tidak ada masalah dengan para pemain dan situasi para pemain sekarang semuanya baik-baik saja,” lanjut pelatih berusia 52 tahun itu.

Di sisi lain, striker Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan membenarkan kesiapannya untuk laga tersebut. Ia mengaku sudah mempelajari kekuatan Turkmenistan agar skuad Garuda bisa memenangkan pertandingan.

“Daripada pemain, kami diberikan video dari jajaran pelatih untuk kami tonton. Jadi kami menonton sendiri pertandingan Turkmenistan melalui aplikasi dan kami sudah melakukan persiapan yang baik,” tutupnya.

Untuk match day FIFA kali ini, Shin Tae-yong memanggil 24 pemain. Namun ada beberapa nama yang mengalami cedera.

Mereka adalah Dimas Drajad, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, dan Shayne Pattynama. Alhasil, STY memanggil pemain Timnas U-23 Indonesia yakni Dzaky Asraf, Dony Tri Pamungkas, dan Alfeandra Dewangga.