Timnas Indonesia U-24 Raih Kemenangan Lawan Kirgistan, Erick Thohir Minta Pemain Tetap Fokus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas U-24 Indonesia menjadi juara pada laga pembuka Grup F Asian Games 2022 usai mengalahkan Kyrgyzstan 2-0 pada Selasa (19/09/2023). Usai meraih tiga poin, General Manager PSSI Erick Thohir meminta skuad asuhan Indra Sjafri fokus menatap laga selanjutnya.

Menurut Erick Thohir, mental juara timnas U-24 Indonesia perlu terus dijaga dalam setiap ajang yang berlangsung. Apalagi tim Merah Putih bermain bagus.

“Alhamdulillah, tren positif timnas bisa kita lanjutkan. Usai SEA Games, Piala AFF U-23, dan Kualifikasi Piala Asia U-23, kini di pentas utama Asia, Asian Games, kemenangan pun bisa diraih. Tradisi kemenangan ini harus terus kita pertahankan,” kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Ketua PSSI Erick Thohir ditemui usai menyaksikan pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, di Jakarta Barat, Jumat (15/9/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Erick meminta para pemain timnas tetap fokus. Sebab, masih ada dua laga ke depan yang tidak akan berjalan mudah.

Timnas U-24 Indonesia akan menghadapi Taiwan pada matchday kedua pada 21 September. Kemudian mereka bertemu Korea Utara pada 24 September 2023.

“Kami harus tetap fokus hingga pertandingan terakhir. Ayo rebut tiket ke 16 besar!” Erick membenarkan.

“Bermain melawan siapa pun, cara bermain kami baik dari segi teknis maupun mental harus sama. Hari ini Kyrgyzstan, besok Taiwan dan Korea Utara juga harus bermain untuk menang,” jelasnya.

Dengan kemenangan atas Kyrgyzstan, membuka peluang timnas lolos ke babak 16 besar. Kemenangan atas Taiwan di laga kedua tentu membuka harapan bagi target tersebut.