Timnas Indonesia U-24 Dikalahkan Korea Utara, Indra Sjafri Kecewa Skuadnya Lalai Antisipasi Set-piece – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-24 Indonesia dibungkam Korea Utara, 0-1 pada laga terakhir Grup F Asian Games 2022 di East Stadium Zhejiang Normal University, Minggu (24/9/2023) sore. Pelatih Timnas U-24, Indra Sjafri kecewa karena Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan lengah di laga kali ini.

Timnas U-24 Indonesia kebobolan pada menit ke-40 lewat gol Kim Yusong. Berawal dari bola mati, Kim yang kurang terkontrol mampu melepaskan bola ke gawang Garuda Muda.

Indra Sjafri mengatakan, timnya sebenarnya sudah mengetahui dan menantikan pertandingan Korea Utara. Namun karena lalai mengantisipasi bola mati, tim Merah Putih kebobolan dan tak bisa membalas.

Pelatih Timnas Asian Games Indonesia, Indra Sjafrie (doc. pssi.org)

“Khusus pertandingan hari ini, apa yang kami rancang, rencana tim menghadapi Korea Utara, benar-benar memenuhi keinginan kami dan berjalan dengan baik. Sama seperti pertandingan Kyrgyzstan, kami sudah memprediksi bagaimana lawan bermain,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers usai. . . bertarung

Namun bola-bola mati kami abaikan, termasuk hari ini terjadi sepak pojok yang seharusnya tidak membuahkan gol, sambung mantan manajer formasi Bali United itu.

Meski demikian, Indra Sjafri memaklumi performa anak asuhnya. Apalagi persiapan Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022 terbilang singkat.

Saya yakin kalau pertandingan lebih banyak, kami akan lebih baik. Saya sebagai pelatih mengapresiasi kinerja pemain di tiga pertandingan tersebut, jelas Indra Sjafri.

“Pasti ada yang perlu diperbaiki sebagai catatan kami sebagai pelatih. Tapi tim yang datang ke sini benar-benar berjuang dengan baik.”

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan. Namun hasilnya hanya 1 kali menang dan 2 kali kalah,” tutupnya.

Timnas U-24 Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat ketiga terbaik. Korea Utara menempati posisi teratas, sementara Kyrgyzstan menjadi runner-up.