Timnas Indonesia U-23 Punya Senjata Mematikan untuk Kalahkan Vietnam, Sudah Terbukti di SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia punya senjata mematikan untuk mengalahkan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023. Senjata itu pun diuji saat kedua tim bertemu di semifinal SEA Games 2023.

Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Vietnam akan berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand. Laga ini akan dimulai pada Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Sebelum bertemu kembali di Piala AFF U-23, skuad Garuda Muda terlebih dahulu mengalahkan Vietnam di semifinal SEA Games 2023 di Kamboja.

Saat itu, Timnas U-22 Indonesia menang dengan skor 3-2, di mana dua gol tim asuhan Indra Sjafri lahir dari lemparan jauh Pratama Arhan.

Lemparan roket Arhan dari sisi kanan lapangan berhasil membantu gawang Komang Teguh, sebelum skema serupa membuahkan gol Muhammad Ferarri.

Pesepakbola Timnas U-20 Indonesia Robi Darwis (kanan) mengalahkan pesepakbola Timnas U-20 Fiji Sailasa Ratu (kiri) pada laga uji coba internasional U-20 di Stadion Gelora Bung Karno Utama (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17 ). /2/2023). Timnas U-20 Indonesia mengalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA PHOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Kini, meski Arhan tak ikut Piala AFF U-23 2023, Timnas U-23 Indonesia punya pemain lain yang mampu membawa senjata mematikan tersebut. Dia adalah Robi Darwis.

Robi yang dikenal mampu tampil di beberapa posisi, terbukti kehebatannya dalam melempar saat Timnas Indonesia mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 di babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Salah satu gol Indonesia lahir dari tendangan jauh yang kemudian disambar Muhammad Ferarri untuk merobek gawang Thailand.

Dengan absennya Bagus Kaffa yang cedera, Robi Darwis kemungkinan besar akan diturunkan pelatih Shin Tae-yong sebagai starter untuk mengisi posisi bek kanan.

Bukan tidak mungkin, kearifan pelemparan Robi Darwis ke dalam kotak roket akan menjadi teror yang efektif bagi lini pertahanan Vietnam.