Timnas Indonesia U-23 Gelar Latihan Perdana, Batang Hidung Elkan Baggott dan Marselino Ferdinan Belum Terlihat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia menggelar sesi latihan perdana di Stadion Sriwedari Solo, Senin sore, sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada Grup K Kualifikasi Piala Asia di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023).

Latihan pertama dipimpin oleh pelatih fisik Shin Sang-Gyu dengan fokus pada pemulihan ketegangan otot.

Sejumlah pemain Timnas U23 Indonesia sudah bersiap menghadapi Tim Taiwan, pada babak Kualifikasi Grup K Kejuaraan AFC 2023, di Stadion Sriwedari Solo, Senin (4/9/2023). ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

Dari total 27 pemain yang dipanggil, ada 20 orang yang mengikuti latihan, sehingga masih ada tujuh nama yang belum ikut yakni Elkan Baggot, Meselino Ferdinan, Alfendra Dewangga, Doni Tri Pamungkas, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Dzaky Asraf.

Menurut bek timnas U-23, Pratama Arhan, kondisi lapangan di Solo cukup baik, terutama kondisi Stadion Manahan yang akan menjadi venue laga melawan Taiwan akhir pekan ini.

“Ini baru latihan pertama, jadi kami belum fokus pada persiapan melawan Taiwan akhir pekan ini,” kata Arhan dilansir ANTARA.

Meski demikian, ia mengatakan Timnas Indonesia akan menunjukkan permainan terbaiknya dan optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sementara itu, kiper tim nasional U-23, Nuri Agus, akan memanfaatkan empat hari persiapan tersebut untuk beradaptasi dan menjaga semangat untuk terus memastikan gawang tidak kebobolan.

Sementara itu, bek senior timnas, Ilham Rio Fahmi mengaku tidak akan menganggap remeh lawannya di babak kualifikasi dan optimistis timnas lolos ke babak selanjutnya.

Usai melawan Taiwan pada Sabtu (9/9/2023), Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan melawan Turkmenistan pada 12 September.