Timnas Indonesia U-23 Bersiap Hadapi Turkmenistan pada Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas U-23 Indonesia menjalani latihan terakhir sebagai persiapan menghadapi timnas Turkmenistan pada laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023).

“Saya menyaksikan pertandingan pertama (Taiwan 0-4 Turkmenistan). Kelihatannya tidak terlalu kuat, tapi tahun lalu (Piala Asia U-23 2022) Turkmenistan meraih hasil bagus. Iran menang (2-1 di babak penyisihan grup) dan delapan besar kalah melawan Australia 0-1. Tapi pelatih kepalanya juga sama, jadi kami tidak boleh berpuas diri dan harus mempersiapkan diri lebih matang. tidak bisa kita anggap remeh,” kata Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong usai memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Senin.

Sesi latihan dipimpin langsung oleh Shin dan dihadiri seluruh 23 pemain timnas U-23. Latihan yang diawasi dimulai pukul 18.30 WIB dengan latihan ringan untuk menjaga kondisi fisik pemain.

Beberapa menit kemudian, para pemain membentuk lingkaran kecil yang terdiri dari tiga orang pemain untuk memainkan sentuhan pendek dari kaki ke kaki bola dengan berbagai variasi. Kemudian pelatihan dilakukan secara privat.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan, latihan sore yang berakhir pukul 20.00 WIB berisi materi persiapan terakhir melawan Turkmenistan pada Selasa.

Bicara soal kekuatan lawan, pelatih asal Korea Selatan ini menilai Turkmenistan tidak terlalu kuat.

Meski demikian, ia tetap mewaspadai kekuatan tim lawan yang dipimpin pelatih Agamyradov Ahmet yang tahun lalu di Piala Asia U-23 2022 melaju ke babak delapan besar sebelum dikalahkan Australia dengan skor 0-1.

Jelang laga besok, Shin pun meminta timnya berhati-hati terhadap pemain nomor 11 asal Turkmenistan, Shamammet Hydyrow.
Menurut Shin, pemain sepak bola berusia 22 tahun itu tidak hanya piawai mencetak gol, tapi juga punya pergerakan yang baik sebagai penyerang.

“Memang benar pemain nomor 11 itu wajib diwaspadai. Dia juga mencetak hat-trick kemarin (melawan Taiwan). Dia memiliki pergerakan yang bagus, menemukan ruang di belakangnya. “Kami juga berharap pemain kami bisa tampil bagus besok,” jelas Shin.

Timnas U-23 saat ini memuncaki Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan tiga poin, unggul selisih gol dari peringkat kedua Turkmenistan dengan poin yang sama.