Timnas Indonesia U-22 Menang Dramatis atas Vietnam, Begini Komentar Indra Sjafri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-22 Indonesia menang dramatis atas Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023 yang berlangsung di Olympic Stadium, Sabtu (13/5/2023). Tampil dengan 10 pemain, Garuda Muda menang 3-2.

Timnas Indonesia U-22 memimpin pada menit kesembilan melalui gol Komang Teguh. Kemudian, Vietnam menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Nguyen Van Tung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36.

Pemain timnas U-22 Indonesia Muhammad Ferarri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga semifinal SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (13/5/2023). ). Timnas Indonesia U-22 lolos ke final setelah mengalahkan tim sepak bola Vietnam dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

Muhammad Ferarri membawa Timnas U-22 Indonesia unggul 2-1 pada menit 53. Namun, tim Merah Putih harus kehilangan Pratama Arhan setelah mendapat kartu kuning kedua di menit 60.

Setelah itu, Rizky Ridho dan kawan-kawan harus kebobolan setelah Bagas Kaffa mencetak gol bunuh diri yang membuat skor menjadi 2-2. Namun di menit akhir, Garuda Muda mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 3-2 setelah tembakan Muhammad Taufany tidak bisa dijangkau kiper Vietnam.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mensyukuri kemenangan ini. Pasalnya, pertandingan melawan Vietnam berlangsung sangat intens dari awal hingga akhir, apalagi setelah Arhan mendapat kartu merah.

“Untuk pertama kalinya, alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Saya kira pertandingan yang intens dari menit pertama hingga akhir,” kata Indra Sjafri usai pertandingan.

“Kami bermain dengan 10 orang tapi alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan,” terang eks juru taktik Bali United itu.

Lebih lanjut, Indra Sjafri memuji gaya permainan Vietnam di bawah pelatih Philippe Troussier. Menurutnya, The Golden Stars bermain lebih apik dari sebelumnya di bawah manajemen Park Hang-seo.

“Kedua, saya ingin mengapresiasi pelatih Vietnam. Perbedaan yang ditunjukkan Vietnam sekarang jauh lebih halus dan tidak seperti sebelumnya,” pungkasnya.

Pada laga final nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi pemenang pertandingan Thailand vs Myanmar. Final akan diadakan pada 16 Mei 2023.