Timnas Indonesia U-17 Kedatangan Satu Pemain Diaspora Saat TC di Jerman: Amar Rayhan Brkic – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia mempunyai pemain diaspora bernama Amar Rayhan Brkic. Tim Merah Putih saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti melalui koneksi zoom bersama General Manager PSSI Erick Thohir di hadapan awak media di ruang konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan , Jakarta, Selasa (10/10/2023). Bima menuturkan, Amar Rayhan Brkic sudah berlatih bersama tim.

Amar Brkic lahir di Frankfurt, Jerman pada 11 Juni 2007. Pemain berusia 16 tahun itu bermain untuk klub Jerman, TSG 1899 Hoffenheim, sejak Juli 2022.

Amar Brkic, peluru baru timnas U-17 Indonesia. (Instagram/amar.brc)

“Kita punya pemain diaspora. Alhamdulillah kita punya Amar Brkick dari Hoffenheim,” kata Bima Sakti dari tautan video.

Dilansir dari situs Hoffenheim, Amar Brkic sudah bermain delapan kali dan mencetak dua gol di kompetisi junior Liga Jerman. Pemain Indonesia-Jerman itu berposisi sebagai gelandang.

Amar Rayhan Brkic menjadi pemain diaspora kedua yang bergabung di Timnas U-17 Indonesia. Sebelumnya, ada Welber Jardim yang kini memperkuat tim muda Sao Paulo di Brasil.

Kemudian Welber Jardim juga hadir. Nanti ada beberapa pemain diaspora lagi yang akan kita lihat di pemusatan latihan di Jerman, jelas Bima Sakti.

Timnas U-17 Indonesia bersiap menghadapi Piala Dunia U-17 2023. Indonesia sebagai tuan rumah tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Empat kota yang akan menjadi venue yaitu Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Si Jalak Harupat), Manahan (Solo), dan Surabaya (Gelora Bung Tomo).