Timnas Indonesia U-17 Bisa Jajal Borussia Dortmund dan Monchengladbach di TC Jerman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Kepala Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, memberikan gambaran sekilas tim yang mungkin akan menjadi lawan uji coba skuad Garuda Muda di pemusatan latihan (TC) di Jerman. Tim yunior Borussia Dortmund dan Borussia Monchengladbach kemungkinan besar termasuk di antara mereka.

Seperti diketahui, Timnas U-17 Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Jerman sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023. Lokasi pemusatan latihan akan berada di dua kota, Dortmund dan Monchengladbach.

Bima Sakti juga melihat peluang melawan tim dari dua kota ini. Selain itu, Timnas U-17 Indonesia juga bisa menghadapi tim akademi Eintracht Frankfurt.

“Karena kita akan di Monchengladbach, mungkin kita bisa melawan mereka. Lalu, kita juga bisa melawan Dortmund dan Frankfurt. Mudah-mudahan kita bisa melawan tim-tim bagus dan bisa mengukur level kita,” kata Bima Sakti kepada awak media, Sabtu (16/9/2023).

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti. (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Selain itu, Timnas U-17 Indonesia dijadwalkan menghadapi beberapa negara sebagai simulasi. Seperti diketahui, tim Garuda Asia – dijuluki Timnas U-17 Indonesia – sendiri tergabung dalam Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Bima Sakti menjelaskan, pihaknya akan mencari tim yang mirip dengan lawan di Grup A. Namun hingga saat ini belum diketahui.

“Rencananya adalah bermain melawan negara-negara dan kami akan mencari sesuatu yang serupa dengan cara bermain Ekuador, Maroko, dan Panama,” kata Milky Way.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember.

Empat venue akan menjadi tuan rumah Jakarta International Stadium, Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Timnas U-17 Indonesia akan bermain di Surabaya sepanjang babak penyisihan grup. Tim Merah Putih berpeluang lolos ke fase knockout karena terlindungi dari lawan kuat.