Timnas Indonesia U-17 Berkekuatan 30 Pemain Saat TC di Jerman – Berita Hiburan

by

Ketua PSSI Erick Thohir saat memberikan motivasi kepada para pemain peserta seleksi Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Latihan Persija, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia memiliki kekuatan kurang lebih 30 pemain selama Training Camp (TC) di Jerman. Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir menjelaskan, pihaknya serius membentuk kekuatan terbaik untuk Timnas Indonesia U-17. Apalagi, Timnas U-17 sedang mempersiapkan Piala Dunia U-17 2023.

Turnamen akan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023. Indonesia ikut serta karena ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah menggantikan Peru.

Erick Thohir meninjau proses seleksi timnas U-17 (pssi.org)
Erick Thohir meninjau proses seleksi timnas U-17 (pssi.org)

“Kemarin kami mengadakan pertemuan dengan tim dari Jerman yang khusus datang ke Indonesia untuk mulai menyiapkan visa, akomodasi, tempat latihan, dimana sekitar 30 pemain akan berangkat dan 12 sampai 15 tim official disana,” kata Erick Thohir di Sawangan, Sabtu (22/7/2023).

Erick Thohir melanjutkan, Timnas U-17 Indonesia tidak hanya berlatih selama TC di Jerman. Ada beberapa pertandingan untuk tim besutan Bima Sakti.

Bahkan disebut-sebut ada turnamen mini yang diikuti skuat Garuda Asia. Bahkan, Timnas U-17 Indonesia diharapkan bisa bertanding melawan tim setingkat usia Jerman.

“Di sana kami juga mempersiapkan pertandingan serius melawan beberapa tim di Jerman termasuk yang kami harapkan juga timnas U-17 Jerman atau kami akan mengadakan turnamen kecil di Jerman,” sambung Erick Thohir.

“Sebelum keberangkatan, kami juga bersiap-siap menghadapi Korea Selatan U-17 yang juga tim bagus,” pungkas pria yang juga menteri BUMN itu.