Timnas Indonesia Tanpa Sang Kapten dalam 3 Laga Uji Coba Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia dipastikan tanpa kaptennya, Asnawi Mangkualam, dalam tiga laga uji coba berturut-turut jelang Piala Asia 2023.

Mantan pemain klub K League 2 Jeonnam Dragons itu sebelumnya melewatkan dua laga uji coba berturut-turut melawan Libya pada 2 dan 5 Januari.

Asnawi Mangkualam tidak diturunkan pelatih Shin Tae-yong karena cedera. Hal tersebut disampaikan General Manager PSSI, Erick Thohir.

Asnawi belum sembuh, kata Erick Thohir kepada awak media di Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2024).

Asnawi tidak bermain saat Timnas Indonesia kalah 0-4 dan 1-2 dari Libya. Kemungkinan besar, mantan pemain PSM Makassar itu juga akan absen pada uji coba melawan Iran pada 9 Januari 2024.

Lantas, bagaimana dengan peluang Ansawi bermain di Piala Asia 2023? Keadaan sang pemain cukup mengkhawatirkan karena event besar ini akan segera dimulai pada tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia menggelar sesi latihan di Padang Al Egla 2, Doha, Qatar. [dok. PSSI]

Absennya Asnawi akan menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia. Selain statusnya sebagai kapten, bek kanan atau right back Timnas Indonesia juga akan melemah.

Tanpa Asnawi pada dua laga melawan Libya, Shin Tae-yong menurunkan pemain yang secara alami tidak fasih menempati posisi tersebut, yakni Witan Sulaeman dan Yakob Sayuri.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengaku masih belum mengetahui apa yang menimpa Asnawi. Ia akan segera menghubungi lini kepelatihan Timnas Indonesia untuk mengetahui kondisi sang pemain.

“Saya belum tahu cederanya apa. Nanti saya periksa,” kata Arya Sinulingga.