Timnas Indonesia Siap Jalani Agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jordi Amat Beberkan Wejangan Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas senior Indonesia siap mengusung agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menghadapi Brunei Darussalam dalam dua laga putaran pertama bulan Oktober mendatang. Bek Jordi Amat pun menyampaikan pesan dari pelatih Shin Tae-yong.

Skuad Garuda – dijuluki Timnas Indonesia – akan menghadapi Brunei pada babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia saat jeda internasional FIFA pada Oktober 2023.

Timnas Indonesia akan menjamu laga pertama di Stadion Jakabaring, Palembang pada Kamis 12 Oktober. Lima hari kemudian, giliran skuad Garuda yang mengunjungi Brunei untuk laga kedua.

Meski sulit, Timnas Indonesia pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut tiket lolos ke putaran final Piala Dunia 2026. Jordi Amat sadar betul tantangan berat itu, namun ia percaya diri.

Pemain klub Malaysia, JDT pun mengungkapkan persiapan timnas Indonesia berjalan baik.

“Kami sadar tantangan ke depan sulit. Kami menyadarinya sejak awal. Kami menjalani satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Laga berikutnya melawan Brunei, baik kandang maupun tandang, akan sangat penting,” kata Jordi Amat seperti dilansir melalui Eat Football, Minggu (1/10/2023).

“Persiapan kami positif. Pelatih Shin Tae-yong sangat mendukung dan yakin kami mampu. Pelatih selalu memantau kami, memberi perintah dan nasehat. Kami selalu berhubungan,” sambung mantan bek Espanyol dan Swansea Citu itu.

β€œIni semua tentang performa di lapangan, melaksanakan rencana permainan, dan mencapai tujuan.”

Jika mampu mengalahkan Brunei, Timnas Indonesia akan tercatat di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka akan bersaing dengan dua tim Asia Tenggara lainnya yakni Vietnam dan Filipina serta Irak.