Timnas Indonesia Kian Ditinggal Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut update peringkat FIFA timnas Indonesia usai seri melawan Palestina. Skuad Garuda tertinggal dari negara tetangga, Malaysia.

Timnas Indonesia dan Malaysia melakoni laga perdana Matchday FIFA bulan ini di waktu yang hampir bersamaan, yakni Rabu (14/6/2023) malam. Namun, hasil yang diperoleh kedua tim berbeda.

Timnas Indonesia melaksanakan agenda FIFA Match Day Juni 2023 dengan menjamu Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6).

Pada laga itu, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 setelah gagal mencetak gol dalam 90 menit permainan.

Bagi Palestina, perolehan suara ini sangat merugikan karena harus kehilangan 1,77 poin di peringkat FIFA, mengingat peringkat mereka jauh lebih tinggi dari timnas Indonesia.

Sebagai informasi, tim berjuluk Lions of Canaan itu saat ini berada di peringkat 93, unggul jauh dari Timnas Indonesia yang berada di peringkat 149.

Sedangkan untuk timnas Indonesia, hasil imbang melawan tim seperti Palestina yang jauh di atasnya membuat skuat Garuda mendulang tambahan 1,77 poin.

Sayangnya, tambahan poin tersebut tidak membuat Timnas Indonesia beranjak dari peringkat 149, setelah mengumpulkan total 1047,91 poin, mereka masih kalah dari Liberia di peringkat 148 dengan 1049,94 poin.

Sayang, tambahan 1,77 poin itu tak berarti apa-apa karena timnas Indonesia tertinggal dari rival abadinya, Malaysia.

Sementara timnas Indonesia menjamu Palestina, Malaysia juga melakoni pertandingan melawan Kepulauan Solomon pada FIFA Match Day Juni 2023.