Timnas Indonesia Kantongi Satu Keuntungan Dibanding Vietnam Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia dan Vietnam akan menjadi rival di Piala Asia 2023. Jelang turnamen tersebut, skuad Garuda punya satu keunggulan.

Timnas Indonesia dikabarkan akan menggelar TC terlebih dahulu untuk persiapan Piala Asia 2023. Shin Tae-yong akan membawa timnya ke Turki.

Skuad Garuda TC rencananya akan mulai pada 20 Desember 2023. Tim Merah Putih akan berlatih di pemusatan latihan hingga 6 Januari 2024.

Setelahnya, Timnas Indonesia dijadwalkan terbang ke Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Berbeda dengan timnas Indonesia, Vietnam tidak akan menggelar TC di luar negeri. Golden Star Warriors akan fokus berlatih di negaranya sendiri.

Selain itu, Philippe Troussier juga akan terlambat mengumpulkan timnya jelang Piala Asia 2023. Pasalnya, Liga Vietnam baru memasuki pekan ke-3.

Berdasarkan laporan Bongda24 yang disadur Kamis (30/11/2023), Liga Vietnam sendiri akan ditutup setelah pekan ke-8. Hal ini mempengaruhi Troussier untuk mengumpulkan pemain.

Golden Star Warriors berencana mengumpulkan pemain mulai 28 Desember. Artinya Timnas Indonesia punya keunggulan lebih dulu dalam persiapan.

Sedangkan di Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia ditemani lawan kuat yakni Jepang, Irak, dan Vietnam.