Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Shin Tae-yong Tebar Janji Manis saat Lawan Vietnam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengutarakan janji manis saat melawan Vietnam pada laga hari kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2023). Itu setelah skuad Garuda menderita kekalahan 1-3 dari Irak di laga pertamanya.

Kemenangan tentu menjadi harga terakhir Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam nanti. Hal ini agar skuad Garuda bisa menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia punya target di babak ini. Peluang tim Merah Putih meraih hal tersebut cukup terbuka, namun dengan rekor kemenangan melawan Vietnam.

Ivar Jenner saat memperkuat Timnas Indonesia pada laga melawan Irak (instagram/ @ivarjnr)

Shin Tae-yong mengaku sudah mulai mempersiapkan diri untuk laga melawan Vietnam. Ia berjanji Pratama Arhan dan kawan-kawan akan bermain lebih baik dibandingkan saat bertemu Irak.

BACA JUGA: Gelandang Vietnam Ungkap Alasan Timnas Indonesia Sulit Dikalahkan, Ucapannya Bikin Menakutkan

“Kami kalah melawan Irak di laga pertama Piala Asia, tapi kami akan mempersiapkan diri lebih baik untuk laga berikutnya melawan Vietnam agar bisa menang,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari Instagramnya, Rabu (17/1/2024 ). ).

Vietnam tentu bukan lawan yang mudah dikalahkan Timnas Indonesia. Dalam beberapa pertemuan terakhir, tim Merah Putih kerap kesulitan menghadapinya.

Oleh karena itu, Timnas Indonesia membutuhkan doa dan dukungan dari suporter. Seperti yang diungkapkan pemain Garuda, Shayne Pattynama, dukungan bisa meningkatkan motivasi bermain.

“Kami berharap suporter terus mendukung kami. Itu memberi kami kekuatan,” kata Shayne Pattynama.

BACA JUGA: 1 Gol Lagi Marselino Ferdinand Bakal Masuk Top Skor Piala Asia 2023, Ini Daftarnya

“Kita semua harus terus berpikir positif, dengan begitu kita akan mendapatkan hasil yang baik. Tentu kita akan berjuang sekuat tenaga, jangan khawatir pasti kita lakukan,” tutupnya.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat keempat Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan 0 poin namun menang selisih gol.

Jepang berada di puncak dengan 3 poin. Irak unggul produktivitas gol di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama.