Timnas Indonesia Jajal Kekuatan Thailand di GBK, Indra Sjafri Tak Gelar Persiapan Khusus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad U-20 Indonesia akan menghadapi Thailand dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) sore. Melihat laga tersebut, ternyata pelatih Timnas U-20, Indra Sjafri tak melakukan persiapan khusus.

Indra Sjafri menjelaskan laga melawan Thailand merupakan bagian dari persiapan pembentukan tim. Sementara itu, Timnas U-20 Indonesia saat ini tengah bersiap memasuki Piala Dunia U-20 2025.

Selain melawan Thailand, Timnas U-20 Indonesia juga akan melawan Uzbekistan. Namun laga melawan Uzbekistan akan dihelat di Stadion Madya pada 30 Januari.

BACA JUGA: Update Juara 3 Terbaik Piala Asia: Permutasi Gila Grup E, Timnas Indonesia di Ujung Tanduk

Ya, ini latihan persiapan uji coba pertama, tidak ada yang istimewa. Uji coba ini bagian dari proses pembentukan timnas U-20, kata Indra Sjafri saat ditemui, Kamis (25/1/2024).

“Sebelumnya kami beberapa kali melakukan uji coba, baik pertandingan internal, baik dengan klub-klub di Jakarta maupun Liga 1,” jelasnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan, target pertandingan kali ini bukan mencari kemenangan, melainkan mencari pemain yang akan menjadi pionir memperkuat Timnas U-20 Indonesia.

“Fungsi uji coba adalah memberikan rangsangan kepada pemain untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana taktik individunya, bagaimana taktik kelompoknya, dan bagaimana menangani taktik tim yang kita inginkan,” ujarnya.

“Ini untuk mencari pemain terbaik. Karena sebelum kita menemukan pemain terbaik melalui tes yang kita jalankan terlebih dahulu dengan mengambil profil medisnya, profil fisiknya, profil psikologisnya.”

“Dan saat ini kita sudah sampai pada tahap dimana kita bisa melihat kualitas pemain yang bermain bersama tim dari berbagai negara,” jelas Indra Sjafri.

Selain memiliki target bermain di Piala Dunia U-20 2025, ada beberapa ajang kejuaraan yang akan diikuti Timnas U-20 Indonesia dalam waktu dekat. Yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.