Timnas Indonesia Harus Kerja Keras – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vietnam akan menjadi lawan kedua yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023, dan pertandingan yang dijadwalkan pada Jumat (19/1/2024) diprediksi Shayne Pattynama tidak akan mudah.

Seperti diketahui, Vietnam bukanlah lawan asing bagi Timnas Indonesia. Dalam beberapa kesempatan, kedua tim kerap bentrok di ajang Asia Tenggara.

Marc Klok dan Shayne Pattynama di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia (pssi.org)

Dari beberapa pertemuan, Vietnam terbukti menjadi lawan tangguh skuad Garuda. Bahkan pada pertemuan terakhir kedua tim di Piala AFF tahun lalu, Indonesia dikalahkan dengan skor 2-0.

Pada laga pertama Grup D, Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah. Indonesia dikalahkan Irak 1-3 dan Vietnam dikalahkan Jepang 2-4.

Namun, kekalahan Vietnam ke tangan Jepang tampak mengesankan. Mereka bahkan sempat mengubah kedudukan menjadi 1-2 sebelum akhirnya kalah.

Melihat kembali laga pertama, Shayne Pattynama menyebut, laga melawan Vietnam bukanlah laga yang mudah bagi skuad Garuda. Namun bukan berarti tidak bisa dimenangkan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Resmi Ajukan Protes Kontroversial Gol Irak ke AFC, Tapi Sayangnya Ini yang Akan Terjadi

Baca Juga: Timnas Indonesia Bantah Gol, Pemain Irak Berikan Respon Tak Terduga

Baca juga: Shin Tae-yong Marah dengan Gol Irak yang Dikukuhkan Wasit: 100 Persen Offside!

“Mereka bermain bagus melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka, dan membuat rencana permainan melawan Vietnam. “Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” kata Shayne, dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (16/1/2024).

“Saya tidak tahu banyak tentang pemain mereka, tapi mereka cepat dan penguasaan bola bagus,” lanjutnya.

“Kami harus bekerja keras dan membangun kembali kepercayaan diri kami, serta harus lebih fokus pada tim dibandingkan memikirkan tim lain.”

“Kami berharap dukungan terus diberikan oleh suporter. Itu akan memberi kami kekuatan.”

“Kita semua harus terus berpikir positif, dengan begitu kita akan mendapatkan hasil yang baik. Tentu kita akan berjuang sampai mati, jangan khawatir, tentu saja kita akan berjuang.”

“Kami harus percaya diri, bertahan dengan baik dan mampu memanfaatkan peluang saat menyerang,” tutupnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan 0 poin dan selisih gol -2.

Jepang berada di puncak dengan 3 poin. Irak unggul produktivitas gol di peringkat kedua dengan jumlah poin yang sama.