Timnas Indonesia Hadapi Turkmenistan dan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir: Harus Maksimal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir membidik hasil terbaik timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada September mendatang.

Dalam undian fase grup Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (25/5/2023) sore, Indonesia akan menjadi tuan rumah Grup K yang juga dihuni Turkmenistan dan Taiwan.

Ketua PSSI Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/LUTHFIA MIRANDA PUTRI)

“Hasil pengundian grup kami meliputi tiga negara bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei (Taiwan). Karena peta kompetisi sepak bola di Asia saat ini seimbang, terutama di kelompok umur, siapa pun lawannya, persiapan kami harus maksimal,” ujarnya. dikatakan. kata Erick seperti dikutip ANTARA dari website petugas PSI.

“Saya optimistis atmosfer sepak bola Indonesia yang sedang bagus setelah meraih emas di SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga lolos ke final,” imbuhnya.

Selain Indonesia, AFC juga menunjuk sepuluh negara lain untuk menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Sepuluh negara tersebut adalah Bahrain, China, Yordania, Korea Selatan, Kuwait, Arab Saudi, Tajikistan, Thailand, Uzbekistan, dan Vietnam.

Fase kualifikasi grup akan digelar mulai 4 hingga 12 September dengan 43 tim yang berpartisipasi dan dibagi menjadi 11 grup.

Sebelas juara grup dan empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung mulai 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.

Tuan rumah Qatar akan melengkapi jumlah peserta di babak final menjadi 16 tim. Piala Asia U-23 2024 juga merupakan babak kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

“Jika di Piala Asia U-23 sebelumnya kami tidak lolos, cukup realistis kali ini targetnya adalah merebut tiket ke final. Kami harus benar-benar memanfaatkan status tuan rumah. Saya berharap suporter membanjiri stadion dan memberikan dukungan maksimal saat timnas bermain di kandang,” kata Erick.

Pada Piala Asia U-23 2022, timnas U-23 tak bisa melaju ke final. Tim nasional kalah 2-3 dan 0-1 dari Australia dalam dua pertandingan.

Tersingkirnya timnas China dan Brunei Darussalam di Grup G pada fase kualifikasi juga berdampak pada timnas U-23 Indonesia, sehingga dari grup tersebut hanya Australia yang lolos ke final.