Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Brunei, Fokus Pemulihan Fisik – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia menjalani latihan perdana dengan fokus rehabilitasi fisik di Brunei Darussalam, Sabtu (14/10), jelang menghadapi tim tuan rumah pada leg kedua babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pukul Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10).

Latihan pertama dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Stadion Padang dan Belapan, Komplek Olahraga Bandar Seri Begawan.

“Hari ini fokusnya lebih pada recovery workout dan terapi pijat, jadi lebih banyak istirahat dan recovery setelah perjalanan Jakarta-Brunei. Kondisi pemain sangat bagus, saya harap bisa menjaga kondisinya, kata Shin Tae-yong dilansir Antara, Sabtu (14/10).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (pssi.org)

Sebanyak 25 pemain mengikuti sesi latihan di Brunei dan tidak ditemani gelandang Marcelino Ferdinand yang tetap berada di Indonesia untuk memulihkan cederanya.

Sementara itu, fullback Shayne Pattynama menyatakan tidak ada masalah dengan kondisi fisiknya jelang laga melawan tim tuan rumah yang berperingkat 191 dunia itu.

Shayne sebelumnya tampil selama 17 menit saat skuad Garuda mengalahkan Brunei dengan skor besar 6-0 pada laga pertama putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis. . (12/10), usai menggantikan Pratama Arhan.

“Kami melakukan latihan pemulihan dan beberapa latihan menyenangkan lainnya hari ini, seperti tantangan tiang gawang dan lainnya, sebagai persiapan menghadapi pertandingan kedua,” kata pesepakbola yang bermain untuk klub Norwegia Viking FK itu.

“Kondisi fisik bagus, saya sudah mulai beradaptasi setelah perjalanan kemarin. Saya juga cukup tidur akhir-akhir ini, jadi saya dalam kondisi yang baik. “Latihannya juga bagus, saya siap untuk pertandingan,” ujarnya.