Timnas Indonesia Direncanakan Main di Jakarta Saat Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia U-17 direncanakan bermain di Jakarta selama fase grup Piala Dunia U-17 2023. Ia mengatakan perihal ini akan didiskusikan kepada FIFA.

Sebelumnya, perwakilan FIFA memang sudah hadir ke Indonesia untuk mengecek stadion-stadion Piala Dunia U-17 2023. Dari delapan yang diajukan, cuma empat yang diinspeksi FIFA.

Stadion tersebut adalah Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). Sedangkan venue yang tak dicek adalah Gelora Sriwijaya (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Anggota Komite Eksekutif Arya Sinulingga saat konferensi pers di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2023). (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha).

Erick Thohir menyebut di Jakarta akan ada dua grup Piala Dunia U-17 2023 bertanding. Adapun termasuk di dalamnya ada Timnas Indonesia U-17.

“Kami akan coba mengajukan kepada FIFA bahwa nanti di Jakarta ada dua grup yang main. Timnas main di Jakarta,” kata Erick Thohir saat konferensi pers di SUGBK, Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Selain Jakarta, dikatakan Erick Thohir Bandung, juga akan menampung dua grup Sedangkan Surabaya segrup, sementara Solo satu ditambah semifinal dan final.

“Dua grup di Jakarta, dua grup di Bandung, satu grup di Solo, satu di Surabaya. Lalu, semifinal sampai final di Solo, pembukaan di Jakarta,” pungkas eks presiden Inter Milan itu.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Indonesia dipilih sebagai tuan rumah oleh FIFA untuk menggantikan Peru.

[ad_2]