Timnas Indonesia Dibungkam Argentina, Shin Tae-yong Tersenyum Puas Lihat Mental Penggawa Garuda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui kehebatan Argentina saat kedua tim bertemu dalam laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Namun, dari segi mental, Shin Tae-yong menyebut timnya tidak kalah.

Gol tim Tango dicetak oleh Leandro Paredes (38) dan Cristian Romero (55′). Memang sepanjang pertandingan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berusaha keras menahan gempuran Tim Tango.

Seorang suporter berseragam Timnas Indonesia dan Argentina memasuki lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). [Pahami.id/Dwi Bowo Raharjo]

Bahkan, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan berusaha mencetak gol ke gawang Argentina. Terbukti, ada beberapa peluang meski pada akhirnya tak ada gol tercipta untuk skuat Garuda.

“Benar tim Argentina bermain sangat bagus, tapi secara mental para pemain Indonesia tidak gentar dan tidak tertinggal,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Itu sebabnya Shin Tae-yong angkat topi untuk perjuangan pasukan Garuda. Manajer formasi asal Korea Selatan itu berharap timnas Indonesia bisa belajar dari tim kuat seperti Argentina.

Shin Tae-yong yakin timnas Indonesia bisa berkembang. Ia berharap tim Merah Putih bisa menemukan lawan tangguh seperti Argentina.

“Maka dengan pengalaman seperti itu saya berharap ini menjadi motivasi bagi para pemain untuk berkembang. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras,” pungkasnya.

Argentina menjadi lawan kedua Timnas Indonesia untuk periode match day FIFA Juni 2023. Sebelumnya, tim Merah Putih bermain imbang 0-0 dengan Palestina di Gelora Bung Tomo pada 14 Juni 2023.

Sementara itu, Argentina sebelumnya menang atas Australia 2-0 di China pada 14 Juni 2023.