Timnas Indonesia Cuma Sekali Tanding di FIFA Matchday September 2023, Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia telah menemukan lawan untuk FIFA Match Day September 2023 yaitu Turkmenistan. Sayangnya, skuad Garuda hanya akan bertanding satu kali.

Biasanya jeda internasional digunakan timnas untuk melakukan laga uji coba melawan dua tim. Namun, pada FIFA Match Day September 2023 mendatang, skuat Garuda hanya akan menghadapi Turkmenistan.

Jadi apa alasannya? Jadwal padat yang bakal dihadapi Shin Tae-yong ternyata membuat PSSI memang menggelar pertandingan FIFA Matchday.

Pasalnya, selama periode tersebut, Shin Tae-yong juga akan memimpin Timnas U-23 Indonesia yang akan tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

“Jadwal pertandingan Timnas Indonesia yang ingin kita fokuskan di sini adalah FIFA Match Day. Tentu kita tidak bisa mengisi FIFA Match Day seperti sebelumnya dengan dua pertandingan, karena kita menyelenggarakan Piala Asia U-23 di Solo. Kita akan bertanding pada tanggal 9 dan 12, dan komposisi pemainnya juga banyak pemain muda,” ujar Erick Thohir dalam jumpa pers.

“Artinya, kita akan mengisi satu pertandingan (FIFA Match Day) pada 8 September melawan Turkmenistan. Itu di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, bukan hanya dua, karena ada kualifikasi Piala Asia (U-23),” jelasnya.

Nah, untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Indonesia akan menjadi tuan rumah. Garuda Muda selanjutnya akan bertemu Turkmenistan dan Taiwan di Grup K dan pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo pada 9-12 September.