Timnas Indonesia Bikin Media Malaysia Panik, Ini Sebabnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia sempat mengejutkan media Malaysia, Makan Bola. Ternyata faktor inilah yang menjadi penyebabnya.

Timnas Indonesia berhasil mencatatkan performa apik usai mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuat Garuda menang dengan skor besar 6-0 dalam satu laga. Total, tim asuhan Shin Tae-yong berhasil mencetak 12 gol ke gawang Brunei Darussalam.

Hal ini memastikan Timnas Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak berhenti sampai disitu, Ramadhan Sananta cs berhasil memperbaiki posisi ranking FIFA.

Dalam dua laga yang dilakoni, Timnas Indonesia berhasil menambah 16,95 poin di peringkat FIFA. Hal tersebut membuat peringkat Timnas Indonesia naik ke posisi 145.

Naiknya peringkat FIFA disoroti oleh Eat Ball. Mereka pun tampak panik karena naiknya peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Apalagi posisi Malaysia kini terancam di peringkat FIFA karena timnas Indonesia.

“Indonesia saat ini memiliki 1.069,82 poin dan menduduki peringkat 145 dunia, sedangkan Malaysia berada di peringkat 137 dunia dengan 1.096,72 poin,” tulis Makan Bola.

Kini timnas Indonesia dan Malaysia berbagi delapan tempat di FIFA. Posisi tersebut bisa kembali berubah jika Timnas Indonesia meraih kemenangan di laga-laga berikutnya.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanannya menuju Piala Dunia 2026 dengan mengawali babak kualifikasi kedua.

Skuad Garuda tergabung di grup D bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Sedangkan Malaysia tergabung di Grup D bersama Oman, Kyrgyzstan, dan Taiwan.

Laga pertama Timnas Indonesia melawan Irak akan dihelat pada 16 November 2023.