Timnas Indonesia Berencana TC di Turki, Akan Hadapi Lawan Tangguh di Laga Uji Coba – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia rencananya akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki jelang Piala Asia 2023 di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024. Bahkan, laga uji coba melawan negara sulit sudah dijadwalkan.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Karena ini grup yang luar biasa, tentunya membutuhkan persiapan yang matang untuk turnamen ini.

Nova Arianto saat mendampingi Shin Tae-yong di timnas Indonesia. (Instagram/novarianto30)

Apalagi, Timnas Indonesia minim pengalaman setelah terakhir kali tampil di Piala Asia 2023 pada 2007. Itu pun berstatus tuan rumah.

Untuk bisa berlaga di Piala Asia, Timnas Indonesia akan menjalani TC di Türkiye. Pada TC tersebut, timnas rencananya akan menggelar laga persahabatan tertutup, dan salah satu lawan yang akan dihadapi adalah Iran.

“Nanti TC kita adakan di Turki. Ada beberapa uji coba di Turki. Mungkin uji coba terakhir adalah uji coba melawan Iran,” kata Nova saat ditemui di Jakarta, Jumat (27/10/2023) sore WIB.

“Tapi kita lihat perkembangan dari PSSI apakah akan melawan Iran atau tidak saat persiapan (Piala Asia),” sambungnya.

Sama seperti Timnas Indonesia, Iran juga akan tampil di Piala Asia 2023. Mereka tergabung di Grup C bersama Hong Kong, Palestina, dan Uni Emirat Arab.

Sedangkan Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November ini. Tim asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan memainkan dua pertandingan di Grup F.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 16 November dan kemudian menjamu Filipina pada 21 November.