Timnas Indonesia Bakal Mengamuk Lawan Filipina, Shin Tae-yong Bantah Ingin Tebus Dosa Dibantai Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan timnya akan geram mengincar kemenangan di laga melawan Filipina. Namun, hal itu bukan karena Pelatih Shin Tae-yong ingin menebus dosanya usai kalah 1-5 dari Irak.

Timnas Indonesia akan dijamu Filipina pada laga hari kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Selasa (20/11/2023) malam WIB. Di atas kertas, skuad Garuda memang mampu mengalahkan Filipina.

Namun timnas Indonesia punya modal lemah untuk laga kali ini. Selain dibantai Irak 1-5, Rizky Ridho dan kawan-kawan baru saja menempuh perjalanan jauh termasuk beradaptasi di lapangan sintetik.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat jumpa pers jelang laga melawan Filipina pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (21/11/2023). (Dok. PSSI).

Soal skor seperti lima banding satu melawan Irak, kami tidak punya alasan untuk itu. Kebobolan gol kami sebenarnya karena kesalahan kami sendiri, kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari sebelum pertandingan.

“Sekarang kami berada di Filipina dan bermain di lapangan buatan, situasinya juga sulit. Namun, alasan kami menang melawan Filipina bukan karena kami pernah kalah melawan Irak sebelumnya di laga grup ini,” jelasnya.

Shin Tae-yong menjelaskan, selain kalah 1-5 dari Irak, Timnas Indonesia juga berpeluang mengalahkan Filipina. Baik saat melakoni laga tandang atau kandang.

“Kami punya kesempatan lagi melawan Filipina, baik kandang atau tandang, tidak masalah. Kami akan berusaha maksimal di pertandingan ini,” tutupnya.

Kemenangan melawan Filipina tentu menambah kepercayaan diri skuad Garuda. Apalagi laga sulit menanti melawan Vietnam yang akan dilangsungkan tahun depan.