Berita Serangan Israel ke RS Indonesia Gaza Baru Permulaan

by

Jakarta, Pahami.id

Pejabat dari organisasi relawan kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee (Mer-C) menilai serangan tersebut Israel pergi ke RS Indonesia di Gaza hanyalah permulaan.

Ketua Presidium Mer-C, Sarbini Abdul Murad mengatakan, pernyataan Israel yang menuduh RS Indonesia sebagai markas Hamas menjadi alasan mereka melancarkan serangan terhadap rumah sakit tersebut.

“Ini tentu saja lebih dari persiapan tentara Israel untuk menyerang rumah sakit. Jadi hari ini, ini adalah permulaan dari Israel,” kata Sarbini dalam konferensi pers di Markas Mer-C, Senin (20/11).


Sarbini yakin akan ada skenario lebih buruk yang dilakukan Israel terhadap rumah sakit di Indonesia.

Israel akan datang membawa senjata dan menempatkannya serta menuduh rumah sakit Indonesia punya senjata. Jadi, perintahnya sudah ke sana, kata Sarbini.

Ia pun khawatir kejadian yang terjadi di RS Al Shifa akan terulang di RS Indonesia.

Rumah Sakit Al Shifa diserang hebat oleh Israel pekan lalu. Mereka mengerahkan tank dan penembak jitu untuk membunuh warga yang keluar dari rumah sakit.

Israel juga menyerbu ke rumah sakit dan melepaskan tembakan, menewaskan banyak orang. Mereka menuduh Al Shifa sebagai markas Hamas. Bahkan, Israel mengklaim telah menemukan terowongan di Rumah Sakit Al Shifa yang mengarah ke kediaman pejabat senior Hamas.

Dalam kesempatan itu, Sarbini juga mengimbau masyarakat internasional untuk memberikan tekanan kepada Israel dan menghentikan agresi mereka di Palestina.

“Karena Israel sepertinya tidak bisa ditekan, sehingga Israel bebas melakukan apa pun,” kata Sarbini.

Israel melancarkan invasi pada 7 Oktober. Pada hari-hari berikutnya, serangan terus berlanjut dan korban jiwa bertambah.

Selama invasi, pasukan Israel juga menyerang warga sipil dan fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah, dan rumah sakit.

Sejauh ini, jumlah kematian di Palestina akibat serangan Israel mencapai 13.000 jiwa.

(apa saja/rhr)


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);