Timnas Indonesia Asah Kekompakan Pemain Jelang Hadapi Irak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuatnas Indonesia terus mematangkan persiapan sehari jelang laga melawan Irak dengan mengasah faktor kekompakan tim dalam sesi latihan di Padang Al Egla 2, Lusail, Minggu (15/1/2024).

Hal tersebut diungkapkan kiper timnas Ernando Ari Sutaryadi sesaat sebelum memulai latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong pada pukul 17.00 waktu Qatar.

Persiapan seperti biasa, lebih ke kesatuan tim dan juga mengasah taktik menghadapi Irak besok, kata pemain yang biasa disapa Nando itu.

Sejumlah pemain timnas Indonesia berlatih di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar, Sabtu (13/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nym. (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Ernando menjelaskan, kekompakan tim akan berperan penting saat menghadapi lawan agresif seperti Irak. Apalagi jika mengingat hasil kecil dari pertemuan melawan Irak di kualifikasi Piala Dunia, November 2023, ia merasa kerja sama tim yang baik sangat berpengaruh pada hasil akhir.

Makanya, kalau ada bola sulit dari lawan, bisa cepat diblok atau dilindungi rekan satu tim. Kita bisa saling mengatasi. kesalahan., “dia menjelaskan.

Menolak mengulangi keputusan serupa seperti dua bulan lalu, Hernando dan kawan-kawan berhati-hati agar tidak mengulangi kesalahan serupa.

Ia dan pemain lainnya mendapat instruksi untuk tetap fokus setiap menitnya, karena Irak adalah tim yang matang dan kekompakan mereka tidak perlu diragukan lagi.

“Kita perlu fokus pada hari esok, karena seluruh aspek Irak harus diawasi,” katanya.

Apalagi usai berakhirnya laga Jepang vs Vietnam yang merupakan rivalitas grup, Ernando merasa ingin berkontribusi lebih untuk timnas.

Lawan berat yang menanti menjadi motivasi tersendiri bagi Ernando untuk tampil cerdas dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun.

“Saya pasti punya tujuan pribadi, dan yang jelas tim ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Dengan adanya kompetisi ini akan semakin menambah semangat kita,” pungkas kiper klub Persebaya Surabaya itu.