Timnas Indonesia adalah Tim yang Lebih Lemah dari Korea, Namun Bola itu Bundar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia bersiap menghadapi ajang besar yakni Piala Asia 2023.

Jelang turnamen bergengsi tersebut, pelatih Shin Tae Yong dengan tulus berbicara tentang potensi pertemuan antara Skuad Garuda dan Korea Selatan.

Shin Tae Yong dengan penuh dedikasi telah mengantarkan Timnas Indonesia melewati babak kualifikasi dan sukses meloloskan mereka ke putaran final Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024.

Keberhasilan tersebut menandai kembalinya Timnas Indonesia ke pentas Piala Asia setelah absen selama 17 tahun, sejak terakhir kali mengikuti edisi 2007.

Untuk persiapan Piala Asia, Timnas Indonesia akan tergabung di grup D bersama tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam.

Di sisi lain, Korea Selatan tergabung di grup E bersama Malaysia, Yordania, dan Bahrain.

Perjalanan Timnas Indonesia menghadapi Korea Selatan mungkin akan terjadi di babak 16 besar. Syaratnya sederhana, Timnas Indonesia harus finis sebagai runner-up Grup D, sedangkan Korea Selatan harus menjadi juara Grup E.

Ketika ditanya tentang kemungkinan pertemuan dengan negara asalnya, Shin Tae Yong dengan tulus menjawab, “jika kami melakukan yang terbaik, ada kemungkinan besar kami akan menghadapi Korea.”

“Kalau harus jujur, menurut saya pertarungannya akan sulit. Yang jelas Korea adalah lawan yang berat dan sulit bagi Indonesia,” lanjut Shin Tae Yong.